elearning

Sisko : Panduan lengkap Sisko cloud untuk SD SMP dan SMA

Sisko – Bagaimana sekolah Anda memproses berbagai administrasi sekolah? Apakah masih menggunakan sistem manual atau sudah menggunakan aplikasi? Apakah Anda merasa kalau proses administrasi begitu melelahkan dan menghabiskan waktu? Tapi tahukan Anda kalau masalah-masalah tersebut bisa diatasi dengan SISKO?Proses administrasi sekolah memang menjadi salah satu masalah bagi banyak sekolah. Banyak civitas sekolah yang menganggap kalau proses administrasi adalah kegiatan yang melelahkan. Bahkan proses administrasi juga dianggap sebagai proses yang memakan banyak waktu dan tidak efektif.

Lalu, bagaimana jika seluruh proses administrasi ini bisa dilakukan dengan lebih efektif dan efisien? Untuk mewujudkan hal ini, Anda bisa menggunakan sebuah sistem yang disebut SISKO.

Table of Contents

Apa Itu SISKO

Sebenarnya, ada beberapa sistem yang menggunakan istilah SISKO dalam penggunaannya. Seperti SISKO KTKLN untuk Sistem Komputerisasi Tenaga Kerja Luar Negeri yang digunakan oleh Badan Perlindungan Pekerja Migran. Selain itu, ada juga SISKO LPJK DKI Jakarta untuk Sistem Informasi Sertifikasi Konstruksi LPJKP DKI.

Akan tetapi, pembahasan SISKO pada artikel ini merujuk pada sistem informasi yang digunakan sekolah. Sistem Informasi sekolah atau SISKO adalah sebuah sistem berbasis web yang digunakan untuk mengakomodir berbagai kegiatan administrasi sekolah.

Penggunaan Sistem Informasi Sekolah ini dapat memudahkan berbagai proses administrasi yang rumit menjadi lebih mudah. Mulai dari penerimaan siswa baru, laporan keuangan siswa, presensi, raport, perpustakaan, pengarsipan data sarana prasarana, kehumasan dan tata usaha, komunikasi antara guru dan siswa, UKS, dan berbagai kebutuhan administrasi lainnya.

Dengan kata lain, penggunaan sistem ini dapat membantu seluruh proses administrasi sekolah. Mulai dari pendaftaran siswa di sekolah sampai dengan lulus dan menjadi alumni sekolah tersebut. SISKO Online juga membantu sekolah memantau berbagai kegiatan dan sarana pendukung pembelajaran dengan lebih sederhana.

Sistem Informasi Sekolah (SISKO) memiliki 2 jenis yaitu

SISKO Online/ Sistem Informasi Sekolah Berbasis Online

Sisko Online adalah sisko yang dapat digunakan jika sisko ini sudah terinstall atau terpasang pada suatu server namun server tersebut dimiliki oleh pihak sekolah ataupun server milik kementrian kebudayaan

Sisko Cloud

Sisko Cloud adalah sisko yang langsung dapat digunakan oleh sekolah karena server sudah disediakan oleh vendor, contohnya sisko cloud Pijar Sekolah, Dengan adanya Sisko Cloud sekolah tidak perlu melakukan instalasi sistem atau perangkat khusus. Selama perangkat tersebut dapat terhubung ke internet, maka sistem bisa diakses dengan mudah.

Anda dapat mengakses Sistem Informasi Sekolah melalui browser apapun yang Anda miliki. Seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera Mini, Safari, dan lain sebagainya. Bahkan Anda juga bisa mengakses sistem ini dengan menggunakan perangkat seluler atau smartphone.

Kemudahan ini membuat Sistem Informasi Sekolah bisa diakses kapan saja dan dimana saja. Selain itu, sistem ini juga berjalan dengan SISKO cloud. Sehingga, baik guru maupun karyawan sekolah secara umum bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih mudah dan efisien.

 

Keunggulan SISKO untuk Kegiatan Administrasi Sekolah

Sampai saat ini, Sistem Informasi Sekolah telah digunakan selama 13 tahun di berbagai sekolah. Mulai dari SISKO SD, SMP, hingga SMA. Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki Sistem Informasi Sekolah:

1. Memiliki Menu Administrasi Terlengkap

Sistem Informasi Sekolah menawarkan menu administrasi terlengkap. Seluruh kebutuhan administrasi sekolah bisa Anda temukan di sini. Mulai dari administrasi siswa sejak pendaftaran sampai dengan lulus. Sistem ini juga memiliki menu administrasi untuk pelaporan sarana dan prasarana sekolah hingga fasilitas pendukung sekolah lainnya. Seperti perpustakaan, UKS, dan lain sebagainya.

Anda bisa mengurus seluruh kebutuhan administrasi dengan mudah. Menu yang lengkap juga membantu Anda mengetahui apa saja yang dapat ditingkatkan dari sistem sekolah yang sudah berjalan.

2. Efisien Secara Waktu, Tenaga, dan Biaya

Proses pembuatan hingga pelaporan administrasi menjadi salah satu kegiatan yang cukup menghabiskan waktu. Selain itu, proses ini juga cukup menghabiskan tenaga, khususnya bagi tenaga pengajar. Tidak jarang sekolah perlu menyiapkan biaya tambahan untuk proses ini.

Dengan adanya sistem yang terintegrasi secara online, proses administrasi bisa menjadi lebih sederhana dan mudah. Sehingga, seluruh guru dan karyawan sekolah bisa melakukan proses administrasi sesuai bagiannya. Proses administrasi pun bisa menjadi lebih efisien. Baik secara waktu, tenaga, maupun biaya.

3. Mudah Diakses Dimana Saja

Sistem Informasi Sekolah menggunakan basis web atau online. Serta telah dilengkapi dengan cloud-storage. Sehingga, Anda bisa mengakses sistem ini dimana saja dan kapan saja. Tanpa harus menggunakan perangkat khusus atau instalasi tambahan lainnya.

4. Tersedia Dalam Bentuk Mobile Apps

Sistem Informasi Sekolah sampai saat ini masih terus mengalami perkembangan. Pada SISKO V.8, Anda bisa mengakses sistem ini melalui aplikasi. Sehingga, penggunaan setiap fitur menjadi lebih mudah dan ramah pengguna.

5. Ramah Lingkungan, Paperless

Seluruh data administrasi akan tersimpan dalam SISKO Cloud. Sehingga, sekolah tidak perlu mencetak banyak kertas laporan sebagai arsip dan pelaporan. Hal ini membantu sekolah menjadi lebih ramah lingkungan. Selain itu, hal ini juga membantu sekolah menekan biaya yang dibutuhkan untuk pencetakan laporan dan lain-lain.

6. Mendukung Penggunaan Multiuser

Sistem SISKO cloud login memungkinkan aplikasi ini bisa diakses oleh banyak pengguna. Setiap pengguna memiliki hak akses dengan kode login yang berbeda. Sehingga, penggunaan SISKO menjadi lebih mudah sesuai dengan kebutuhan masing-masing user.

7. Keamanan Data yang Terjamin

Penggunaan teknologi Cloud Computing membuat data administrasi selalu terjaga. Database selalu diback-up secara berkala sehingga lebih mudah untuk mencari data yang dibutuhkan. Anda bahkan bisa melihat nilai di tahun ajaran sebelumnya.

Sistem ini juga telah menerapkan sistem keamanan berupa kode unik dan QRCode. Sehingga, hasil cetak rapor tidak bisa dipalsukan.

8. Terdapat Fitur Upload Data

Fitur upload data membantu pihak sekolah mengunggah data yang diperlukan untuk administrasi. Seperti laporan pembelajaran siswa atau nilai rapor siswa. Sehingga, akan lebih mudah bagi pihak yang berkepentingan untuk mengakses data tersebut.

9. Tidak Perlu Instalasi

Sistem Informasi Sekolah merupakan sistem yang berbasis web dan cloud computing. Sehingga, tidak perlu instalasi khusus untuk bisa menggunakan sistem ini. Anda bisa mengakses SISKO cloud login menggunakan browser bawaan pada PC atau ponsel Anda.

10. Terintegrasi e-Learning

Integrasi e-learning membuat proses pembelajaran menjadi lebih rapi dan terstruktur. Sistem ini juga telah dilengkapi dengan sistem absensi secara real time. Sehingga, penilaian kedisiplinan siswa bisa lebih akurat.

 

Integrasi SISKO Cloud dengan Portal elearning pijar sekolah

Salah satu keunggulan sistem ini adalah integrasinya dengan Portal elearning Pijar Sekolah. Sebelum memahami hal ini, Anda perlu mengetahui dulu apa saja fitur yang ada pada masing-masing sistem.

SISKO Cloud (Sistem Informasi Sekolah berbasis online)

Cloud SISKO merupakan sistem yang membantu mengakomodir berbagai keperluan administrasi sekolah. Beberapa di antaranya adalah administrasi kepegawaian, kesiswaan, keuangan, presensi, kurikulum, perpustakaan, alumni, humas, kepala sekolah, inventaris sekolah, aplikasi mobile, UKS, polling, penjadwalan, penilaian, kinerja pegawai, alarm, dan lain-lain.

Portal elearning Pijar Sekolah (Sistem e-Learning Online)

Saat ini Sistem SISKO Cloud Pijar sekolah telah terintegrasi dengan sistem elearning pijar bukan sistem portal elearning Pijar Sekolah. Elearning pijar sekolah yaitu sistem pengajaran online yang berbasis komunitas pendidikan. sistem elearning berisi berbagai modul yang bisa dimanfaatkan oleh guru dan siswa. Termasuk di antaranya forum online, tes online, quiz online, bank soal, dan lain-lain.

 

Manfaat Aplikasi SISKO SD untuk Orang Tua

Keberhasilan pendidikan bukan hanya menjadi tugas sekolah saja. Tapi juga membutuhkan peran aktif orang tua sebagai pendukung. Apalagi jika anak masih berada di tingkat Sekolah Dasar. Dengan adanya SISKO SD, ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan oleh orang tua.

1. Mengatasi Masalah Komunikasi Karena Kesibukan Orang Tua dengan Sisko

Beberapa orang tua memiliki kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan. Hal ini menyebabkan kesempatan komunikasi antara guru dan orang tua menjadi terbatas. Namun, hal ini bisa teratasi dengan menggunakan SISKO mobile untuk orang tua dan murid.

Aplikasi ini memungkinkan orang tua mengetahui perkembangan anak di sekolah dan juga kendala yang dihadapi dengan mudah. Orang tua bisa mengecek aplikasi kapan saja diperlukan. Baik saat istirahat siang atau pada malam hari setelah bekerja.

2. Penyampaian Informasi Sekolah yang Lebih Mudah

Kadang-kadang, sekolah perlu menyampaikan beberapa informasi dan berita sekolah kepada orang tua. Akan tetapi, informasi penting yang mendadak seringkali sulit disampaikan dengan baik. Dengan fitur Info Jadwal, divisi Humas sekolah bisa memberikan pengumuman penting dengan lebih jelas dan cepat.

Selain itu, informasi mengenai anak juga bisa disampaikan dengan mudah. Mulai dari presensi, keuangan, jadwal pelajaran dan ujian, nilai anak, informasi kesehatan anak, hingga konseling bisa lebih mudah disampaikan kepada orang tua.

3. Notifikasi Pembayaran Keuangan Secara Online

Sistem Informasi Sekolah juga memuat laporan pembayaran orang tua. Melalui aplikasi ini, orang tua bisa dengan mudah mengetahui nominal pembayaran yang harus dilunasi. Sistem SISKO V8 juga telah dilengkapi dengan fitur notifikasi. Fitur ini membantu orang tua untuk mengingat kapan harus membayar keuangan sekolah.

4. Meningkatkan Peran Aktif Orang Tua

Dengan informasi yang tepat dan komunikasi yang efektif, orang tua bisa memberikan respon dan tindakan sesuai dengan kebutuhan anak. Sehingga, peran orang tua dalam proses pembelajaran bisa lebih aktif.

Peran aktif orang tua sebenarnya bukan hanya diperlukan pada SISKO SD saja. Namun juga orang tua pada jenjang sekolah tingkat lanjut. Dengan menggunakan SISKO SMP atau SMA, orang tua juga bisa terlibat langsung dalam proses pembelajaran yang dilalui anak di sekolah.

 

Manfaat Aplikasi SISKO SMP Untuk Siswa

Adanya SISKO SMP juga membantu siswa dalam berbagai aspek terkait pendidikan di sekolah. Baik yang berkenaan dengan hard skill maupun soft skill. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan siswa SMP dengan menggunakan Sistem Informasi Sekolah:

1. Latihan Kompetensi Online pada sisko

Sistem Informasi Sekolah telah terintegrasi dengan Portal elearning Pijar Sekolah. Sehingga, siswa bisa melakukan latihan kompetensi secara mudah melalui fitur Online Tes dan Online Quiz. Dengan latihan-latihan tersebut, siswa jadi lebih mudah melakukan pendalaman materi yang belum dipahaminya.

2. Meningkatkan Wawasan Siswa

Integrasi dengan Portal elearning Pijar Sekolah juga membantu siswa mendapatkan wawasan yang lebih luas. Yaitu dengan mempelajari mata pelajaran sesuai kompetensi atau mencari tahu materi lain yang dapat mendukung pekembangan diri siswa.

3. Memudahkan Akses Informasi Sekolah

Berbagai pengumuman dan pemberitaan sekolah bisa diketahui dengan cepat dan mudah. Mulai dari pengumuman penting, kesempatan berekspresi, hingga prestasi yang diraih sekolah. Sehingga, siswa tetap bisa mengetahui perkembangan sekolah hanya dari satu aplikasi.

4. Proses Belajar Baru dan Menyenangkan dengan sisko

SISKO mobile telah dilengkapi berbagai fitur yang mendukung kemampuan siswa. Baik di bidang akademik maupun non-akademik. Sehingga, setiap siswa bisa memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses informasi.

Hal ini dapat memberikan pengalaman belajar baru bagi siswa. Kemudahan akses informasi yang nyaman dan cepat juga dapat membantu siswa bereksplorasi sesuai dengan minat dan bakat yang dimilikinya.

5. Berlatih Mengemukakan Pendapat

Selain itu, penggunaan SISKO pada siswa sekolah juga meningkatkan kemampuan siswa dalam bersosialisasi dan mengemukakan pendapat. Salah satu kemampuan penting yang perlu dimiliki oleh siswa pada tingkat sekolah lanjut.

Aplikasi SISKO juga telah dilengkapi dengan Forum Diskusi Terbuka. Fitur ini dapat menjadi wadah bagi siswa sekolah menengah untuk menunjukkan eksistensi pribadi dan menjadi diri sendiri.

Manfaat Aplikasi SISKO SMA dalam Membangun Budaya

Seiring peningkatan jenjang sekolah, siswa bukan hanya membutuhkan sistem pembelajaran sesuai kurikulum saja. Tapi juga wadah untuk berekspresi dan mengembangkan potensi individu. Kebutuhan ini juga bisa diakomodir oleh Sistem Informasi Sekolah.

Penggunaan SISKO SMA dapat mendukung berbagai kebutuhan siswa dalam aspek belajar maupun membangun budaya. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh siswa dengan memanfaatkan Sistem Informasi Sekolah.

1. Membangun Iklim Kompetisi yang Sehat

Sistem Informasi Sekolah menyediakan fitur Tes Online yang bisa dimanfaatkan siswa untuk berlatih. Fitur ini juga telah terintegrasi ke Portal elearning Pijar Sekolah. Sehingga, hasil tes dapat dirangkin secara nasional. Memberikan peluang bagi setiap siswa untuk bisa berkompetisi dengan siswa lain di seluruh Indonesia.

2. Membangun Komunitas

Sistem Informasi Sekolah juga menyediakan fitur pertemanan dan sosial media. Sehingga, setiap pengguna SISKO V8 bisa saling berkenalan dan membangun komunitas. Khususnya yang berkaitan dengan pendidikan dan pengembangan diri.

3. Membangun Kepercayaan Diri Siswa

Karena terintegrasi dengan Portal elearning pijar sekolah, siswa dapat mendaftarkan diri sebagai anggota Portal elearning Pijar Sekolah. Namun, keanggotaan ini membutuhkan verifikasi identitas. Hal ini melatih siswa menjadi lebih bertanggung jawab dalam memberikan komentar. Serta melatih setiap siswa untuk lebih percaya diri terhadap kemampuan yang dimilikinya.

 

Sisko Cloud di sekolah mempermudah guru, siswa dan orang tua

 

Manfaat Aplikasi SISKO Untuk Guru dan Pengajar

Selain orang tua dan siswa, manfaat penggunaan SISKO justru paling bisa dirasakan oleh guru. Ada beberapa keuntungan menggunakan Sistem Informasi Sekolah bagi para guru dan tenaga pengajar. Berikut ini adalah  beberapa di antaranya:

1. Memiliki Lebih Banyak Waktu Mengajar

Salah satu manfaat utama SISKO online untuk tenaga pengajar adalah berkurangnya urusan administratif. Sistem Informasi Sekolah membantu mengatur manajemen administrasi sekolah menjadi lebih rapi. Sehingga, guru memiliki lebih banyak waktu untuk mengajar.

2. Sharing Soal Test dengan Sesama Pengajar

Integrasi aplikasi dengan Portal elearning Pijar Sekolah juga memungkinkan tenaga pengajar untuk saling berbagi soal tes. Sehingga, soal yang dibuat seorang guru bisa digunakan oleh guru lain dalam jenjang yang sama. Guru antar sekolah juga dapat berdiskusi dengan adanya fitur Forum Diskusi Online pada aplikasi.

3. Membangun Budaya Saling Menghargai

Selain itu, Sistem Informasi Sekolah juga memungkinkan sesama pengajar bisa saling memberika review. Hal ini mendorong terciptanya budaya saling menghargai antar individu dan antar lembaga pendidikan.

4. Proses Pembelajaran yang Lebih Praktis

SISKO membantu guru menjalani proses pembelajaran yang lebih praktis. Dari mulai absen hingga laporan perkembangan siswa. Sistem absen otomatis membantu guru untuk mengetahui siapa saja yang menghadiri kelas secara otomatis. Tanpa harus membagikan form absen atau mengecek anak satu per satu.

Fitur berbagi soal tes dan kuis juga membantu guru menyiapkan materi pengajaran yang lebih baik. Guru bisa memiliki sumber dan contoh soal tidak terbatas yang bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

5. Pengingat Jadwal Dalam Genggaman

Sistem Informasi Sekolah juga telah dilengkapi dengan fitur alarm. Sehingga, guru bisa lebih mudah mengetahui jadwal dan kelas yang akan diajar dengan lebih mudah. Fitur ini juga mencegah terjadinya salah masuk kelas yang umum terjadi dalam sistem pembelajaran online.

6. RPP dan Silabus yang Lebih Praktis

Dengan sistem penyimpanan cloud, guru bisa mengakses RPP dan silabus dengan lebih mudah. Guru dan tenaga pengajar juga bisa mencari referensi dari sekolah lain atau mendiskusikan materi dengan sesama guru melalui Forum Diskusi.

7. Sistem Absensi dan Input Nilai yang Lebih Mudah

Salah satu pekerjaan administratif yang paling menghabiskan banyak waktu adalah merekap absensi dan nilai akhir siswa. Dengan menggunakan Sistem Informasi Sekolah, absensi siswa akan terbaca secara otomatis. Sehingga, guru tidak perlu melakukan perekapan secara manual lagi.

Hasil tes dan kuis yang dilakukan melalui aplikasi ini juga akan tercatat secara otomatis. Dengan begitu, tugas guru dan tenaga pengajar menjadi lebih mudah, simpel, dan cepat.

 

Manfaat Aplikasi SISKO untuk Sekolah

Manfaat Sistem Informasi Sekolah tentu saja memberikan banyak manfaat bagi sekolah. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan didapatkan sekolah:

1. Branding Sekolah Modern

Sampai saat ini, kita sudah sangat familiar dengan istilah industri 4.0. Dalam prakteknya, industri 4.0 sudah menggunakan teknologi sebagai bagian dari proses kerja. Penggunaan teknologi ini tentu saja tidak terbatas pada industri saja. Sistem Informasi Sekolah bisa menjadi contoh penerapan teknologi dalam proses belajar mengajar.

Dengan menggunakan teknologi dan sistem yang terintegrasi, Anda bisa memanfaatkan sistem ini sebagai bagian dari branding sekolah modern atau sekolah 4.0. Tentu saja branding ini akan memberikan pandangan positif terhadap sekolah.

2. Manajemen Data Sekolah yang Rapi dan Profesional

Keuntungan utama penggunaan SISKO di sekolah adalah manajemen data yang lebih tertata. Banyak fitur pada sistem ini yang bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan manajemen data sekolah. Sehingga, sekolah akan terlihat lebih rapi dan profesional.

3. Efisiensi Pelayanan Sekolah

Berbagai fitur yang ada pada SISKO V8 dapat meningkatkan efisiensi pelayanan sekolah. Mulai dari pemberitaan sekolah, laporan perkembangan siswa, hingga riwayat kesehatan siswa bisa diketahui dengan mudah oleh orang tua. Sehingga, bagian pelayanan sekolah bisa meningkatkan fokus pada hal-hal lain yang lebih penting.

4. Hemat Biaya Penggunaan Kertas

Sistem aplikasi ini menggunakan sistem yang terintegrasi. Dari mulai pengajaran, tes dan kuis, laporan nilai, dan lain-lain. Karena setiap kegiatan bisa dilaksanakan secara online, maka penggunaan kertas bisa diminimalisir.

5. Peningkatan Kualitas SDM

Setelah sistem administrasi bisa dialihkan ke aplikasi, sekolah akan memiliki waktu yang cukup untuk pengembangan. Baik pengembangan sarana prasarana maupun Sumber Daya Manusia. Guru dan pengajar juga memiliki waktu yang lebih banyak untuk meningkatkan kompetensi sesuai mata pelajaran yang menjadi tanggung jawabnya.

 

Manfaat Aplikasi SISKO bagi Masyarakat Umum

Sistem Informasi Sekolah juga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat umum meski tidak secara langsung. Hal ini karena masyarakat tidak bisa melakukan SISKO cloud login. Sebagai gantinya, masyarakat bisa bergabung melalui Portal elearning pijar sekolah.

Dengan membuat akun di portal elearning pijar sekolah, masyarakat bisa membagikan keahlian yang dimilikinya kepada para murid. Selanjutnya, masyarakat bisa berkontribusi aktif dalam proses pendidikan sekolah. Khususnya pada bidang minat di luar pendidikan formal.

 

Apakah Aplikasi SISKO Berbayar?

Fitur dan fasilitas dalam Sistem Informasi Sekolah datang dalam dua pilihan. Yaitu layanan SISKO berbayar dan gratis. Berikut ini adalah beberapa perbedaan pada layanan berbayar dan gratis:

Layanan dan Fasilitas SISKO Gratis

Untuk menggunakan layanan ini, Anda tidak perlu membayar biaya apapun. Cukup melakukan registrasi dan validasi hingga akun SISKO Anda aktif dan dapat digunakan. Pada versi gratis ini, Anda akan mendapatkan dasbor sistem, aplikasi SISKO, fitur keuangan dasar, fitur presensi dasar, serta fitur berita dan pengumuman.

Koneksi SISKO gratis bisa digunakan hingga 100 pengguna atau 100 nomor ponsel aktif. Layanan gratis ini sangat cocok untuk Anda yang baru ingin mencoba implementasi sekolah 4.0. Jika Anda merasa cocok dengan sistem ini, Anda dapat melakukan upgrade ke versi berbayar untuk akses yang lebih luas.

Layanan dan Fasilitas SISKO Berbayar

Jika Anda memilih layanan SISKO berbayar, Anda akan mendapatkan aplikasi SISKO dan seluruh fitur di dalamnya. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan In House Training dan pendampingan online secara gratis.

Beberapa fitur yang tersedia dalam versi berbayar adalah penilaian rapor, presensi per jam dengan pencatatan harian, notifikasi real time, tagihan dan cashflow keuangan, transaksi menabung melalui e-wallet, data peminjaman dan pengembalian buku di perpustakan, sejarah kesehatan siswa, data obat UKS, dan masih banyak lagi.

Layanan SISKO berbayar ini bisa didapatkan jika Anda mendaftarkan minimal 100 siswa dalam sistem sekolah Anda. Meski dikatakan berbayar, harga paket layanan ini masih sangat terjangkau. Umumnya, harga layanan ini berkisar antara Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu per siswa.

Agar tidak memberatkan cashflow sekolah, Anda bisa menambahkan biaya sistem ini pada iuran sekolah yang dibayarkan orang tua. Dengan biaya yang sangat terjangkau, Anda bisa menggunakan semua fitur pada SISKO Cloud tanpa harus memberatkan sekolah atau orang tua murid.

Penutup

Nah, itulah beberapa informasi mengenai Sistem Informasi Sekolah yang bisa Anda ketahui. Sistem ini pada dasarnya merupakan tools yang dapat membantu sekolah meningkatkan manajemen data yang dimilikinya.

Namun, pada prakteknya sistem ini justru memiliki banyak keunggulan lain. Baik untuk siswa, orang tua, guru dan tenaga pengajar, sekolah, hingga masyarakat secara umum. Dengan penggunaan sistem ini, kualitas sistem pendidikan di sekolah diharapkan bisa semakin meningkat.

Untuk bisa menggunakan sistem ini, Anda bisa memanfaatkan perangkat apapun yang dimiliki sekolah atau individu. Yang terpenting, perangkat tersebut bisa terkoneksi dengan internet. Anda bisa mengakses sistem ini melalui browser favorit Anda di ponsel ataupun komputer.

Selain itu, layanan Sistem Informasi Sekolah juga telah mengembangkan SISKO Cloud V8. Versi ini memiliki tampilan yang lebih mobile friendly. Anda juga bisa mengunduh versi cloud V8 dalam bentuk aplikasi dan memasangnya pada ponsel Anda. Sehingga, akses ke setiap fitur pada layanan SISKO bisa lebih mudah didapatkan. Kapan saja dan di mana saja.

 

 

Anda mebutuhkan Sisko yang canggih namun terjangkau untuk sekolah, sisko kami yang telah melayani ratusan sekolah di seluruh indonesia,  Daftar sekarang di halaman daftar kami atau mencoba langsung di halaman demo kami

pijar

Recent Posts

6 Manfaat Persatuan dan Kesatuan di Lingkungan Sekolah

Pada dasarnya tingginya rasa persatuan dan kesatuan di lingkungan sekolah bisa bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan…

9 hours ago

Anti Gagal! 5 Tips Menjadi Guru Favorit yang Disukai Banyak Siswa

Menjadi guru favorit tentu merupakan keinginan semua guru. Karena menjadi guru favorit akan membuat guru…

6 days ago

4 Tantangan Mengajar Siswa Berkebutuhan Khusus

Dilansir Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (KPPA), anak berkebutuhan khusus adalah anak yang mengalami…

2 weeks ago

Guru Wajib Tahu! 5 Pilihan Pekerjaan Sampingan Untuk Guru

Pekerjaan sampingan pada dasarnya tidak hanya bisa didapatkan oleh karyawan yang bekerja di kantor saja lho,…

3 weeks ago

7 Tips Sukses Mengadakan Study Tour

Study tour adalah suatu kegiatan diluar proses belajar mengajar yang dilakukan untuk menambah ilmu para…

1 month ago

Guru Wajib Tahu, 6 Cara Mengembangkan Growth Mindset

Tidak hanya siswa, pada dasarnya growth mindset juga harus dimiliki oleh seorang guru lho. Nah,…

1 month ago