Guru Belajar : Aplikasi Untuk Membantu Guru Dalam Proses Mengajar

Email telah dikirim!

Untuk melanjutkan perubahan email silahkan cek email Anda untuk Verifikasi email baru Anda.

Email Baru telah diverifikasi.

Silahkan Login menggunakan Email Baru Anda.

landing page
Informasi Login Demo
ADMIN
Username:sekolahdemopijar@gmail.com
Password:sekolahdemo

GURU
Username:guru1@gmail.com
Password:gurudemo

SISWA
Username:30170521
Password:siswademo

Terima kasih sudah melakukan permintaan demo,
silahkan klik tombol dibawah ini untuk memulai demo

MULAI SEKARANG

Unggah Berkas

Silahkan unggah berkas syarat dan ketentuan
berlangganan yang sudah ditandatangani disini

Format berkas: .doc, .docx, .pdf

Seret dan lepas berkas disini
Atau

Klik disini untuk memilih berkas
Menu Close

Guru Belajar : Aplikasi Untuk Membantu Guru Dalam Proses Mengajar

media-pembelajaran-untuk-guru-belajar

Guru Belajar – Media pembelajaran mampu meningkatkan antusias siswa sehingga memiliki dampak baik dalam proses pembelajaran. Selain itu proses pemberian materi pun akan lebih efektif sehingga mempermudah guru dalam mengajar dan meningkatkan kreativitas siswa. Tidak hanya itu saja, dalam persiapan dan pengembangan media pembelajaran, guru juga turut andil dalam memilih mana media yang cocok untuk menjadi materi pembelajaran.  

Media pembelajaran kreatif sangat penting untuk mendukung proses pembelajaran pada saat pandemi yang sekarang sedang dibatasi untuk mencegah penularan virus COVID-19. Selain itu, dengan adanya media yang lebih interaktif, pembelajaran saat ini pun menjadi lebih mudah. Bahkan proses pembelajaran bisa dilakukan dalam bentuk video yang menarik dan tidak membosankan. Materi pembelajaran dengan media interaktif biasanya menggunakan video, aplikasi atau website. Dimana sebagian ada yang berbayar dan juga gratis, aplikasi video pembelajaran gratis biasanya mempunyai fitur yang cukup, walau ada beberapa fitur yang mungkin tidak bisa digunakan. Sedangkan untuk fitur lengkap, Anda harus rela menggunakan aplikasi video pembelajaran berbayar. Tapi, jika guru sudah terbiasa menggunakan aplikasi video gratis, maka tetap mampu membuat sebuah materi pembelajaran yang menarik dan juga mampu meningkatkan efektifitas belajar. Berikut ini adalah beberapa daftar aplikasi edit video yang dapat digunakan para guru untuk membuat video materi pembelajaran dan dapat digunakan dengan mudah. 

  1. Kinemaster

Jenis aplikasi yang pertama adalah Kinemaster. Aplikasi yang satu ini sangatlah populer dan banyak direkomendasikan. Guru tidak hanya dapat mengedit video dengan mudah, tapi juga gratis. Bahkan kalangan murid juga banyak yang menggunakan Kinemaster untuk menciptakan sebuah video terkait dengan tugas. Beberapa content creator pun kerap menjadikan Kinemaster aplikasi utama untuk menghasilkan konten berkualitas. Cara membuat media interaktif menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah dimengerti. Bahkan ada banyak tutorial yang disebarkan oleh editor handal terkait dengan Kinemaster di beberapa platform. Kemudahan ini memungkinkan seorang guru untuk menciptakan video pembelajaran yang berkualitas serta menarik perhatian siswa. 

  1. Aplikasi Guru Belajar Toontastic

Toontastic adalah sebuah aplikasi yang sangat populer dan dimiliki oleh Google, dimana aplikasi ini sendiri sangat berguna bagi Anda yang ingin membuat video animasi. Aplikasi ini pun bisa digunakan di smartphone. Sebagai guru Anda pun bisa membuat animasi yang keren dengan berbagai filter dan efek yang menarik. Bahkan Anda bisa membuat sebuah karakter untuk jadi latar belakang atau wallpaper. Tidak hanya itu saja, animasi yang dibuat juga sudah sangat keren. Kelebihan dari aplikasi toontastic ini bisa Anda gunakan secara gratis dan juga offline

  1. Aplikasi Guru Belajar Filmorago

Aplikasi selanjutnya yang juga sangat disarankan untuk membuat video pembelajaran interaktif adalah Filmorago. Aplikasi ini juga tidak kalah populer dengan Kinemaster yang juga kerap digunakan editor video professional. Ada banyak fitur menarik di aplikasi Filmorage yang memungkinkan Anda untuk menciptakan sebuah video yang menarik perhatian siswa. Tidak hanya dapat mengedit video, agar dapat lebih menarik lagi Anda pun bisa menambahkan musik serta memberikan filter. 

  1. Aplikasi Guru Belajar Sparkol VideoScribe

Aplikasi selanjutnya yang dapat digunakan adalah Sparkol VideoScribe. Aplikasi yang satu ini terbilang sangat menarik. Dengan Sparkol VideoScribe Anda bisa membuat sebuah animasi tulisan tangan dengan latar belakang papan tulis. Deskripsi Video Sparkol mengatakan bahwa dengan menggunakan aplikasi ini, maka materi pembelajaran pun akan lebih menarik agi. Apalagi ada kombinasi antara animasi dan template yang tentu saja akan membuat guru belajar membuat video lebih baik. Bagi Anda yang ingin menggunakannya jadi bagi Anda yang ingin menggunakannya bisa berkesempatan mencoba aplikasi ini secara gratis selama 30 hari. Selanjutnya Anda bisa berlangganan bila ingin menggunakan fitur yang lebih lengkap.

  1. Aplikasi Guru Belajar Powtoon

Powtoon Application adalah aplikasi yang ditujukan untuk membuat presentasi dan video animasi yang interaktif. Guru akan sangat mudah untuk mempelajari aplikasi ini, karena Powtoon dibuat dengan tampilan yang sederhana. Aplikasi Powtoon tidak hanya untuk presentasi serta animasi saja, tapi juga bisa membuat infografis dan dokumen lain. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini memungkinkan guru untuk belajar membuat video dari template yang telah disediakan. Dimana setiap video juga bisa ditambahkan teks, tautan, wallpaper, dan lain sebagainya. Anda pun bisa memilih efek dan pose dari karakter yang sudah disediakan dengan bebas. 

  1. Aplikasi Guru Belajar Youcut

YouCut adalah aplikasi yang tidak hanya bisa mengedit, tapi juga membuat video. Aplikasi yang satu ini sendiri sangatlah direkomendasikan oleh guru yang cerdas. Meski Anda baru saja belajar untuk membuat video, dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak akan menemukan banyak kesulitan. Saat menggunakan YouCut, guru juga bisa membuat banyak sekali jenis video materi pembelajaran yang menarik. Bahkan bisa mengedit foto yang digabungkan menjadi video, split video dengan berbagai efek dan lain sebagainya. 

editor video dan pembuat video. Aplikasi ini harus dilihat oleh guru yang cerdas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *