Konten Pembelajaran - Pijar Sekolah

Email telah dikirim!

Untuk melanjutkan perubahan email silahkan cek email Anda untuk Verifikasi email baru Anda.

Email Baru telah diverifikasi.

Silahkan Login menggunakan Email Baru Anda.

landing page
Informasi Login Demo
ADMIN
Username:sekolahdemopijar@gmail.com
Password:sekolahdemo

GURU
Username:guru1@gmail.com
Password:gurudemo

SISWA
Username:30170521
Password:siswademo

Terima kasih sudah melakukan permintaan demo,
silahkan klik tombol dibawah ini untuk memulai demo

MULAI SEKARANG

Unggah Berkas

Silahkan unggah berkas syarat dan ketentuan
berlangganan yang sudah ditandatangani disini

Format berkas: .doc, .docx, .pdf

Seret dan lepas berkas disini
Atau

Klik disini untuk memilih berkas
Menu Close

Konten Pembelajaran

Beranda
Modul
Buku Digital

 

Akses Sarana Pembelajaran Jadi Lebih Mudah!

Perkembangan teknologi yang begitu cepat berpengaruh pada dunia pendidikan di Indonesia belakangan ini. Tidak ada lagi istilah akses yang terbatas untuk menggunakan sarana pembelajaran, karena kini telah hadir konten pembelajaran digital. Dalam proses belajar mengajar di sekolah, sarana pembelajaran menjadi hal yang sangat penting. Guru membutuhkan buku dan kegiatan interaktif untuk memudahkan anak didiknya dalam memahami penjelasan yang diberikan.

Namun, seiring berjalannya pembelajaran jarak jauh (PJJ), siswa mengalami kendala dalam memiliki dan memproses buku cetak serta sarana pembelajaran lainnya sebagai penunjang proses belajar. Dengan perkembangan teknologi saat ini, konten pembelajaran digital hadir untuk memudahkan guru dan siswa. Hal tersebut menjadi salah satu fitur yang dimiliki oleh Pijar Sekolah. Konten pembelajaran digital yang disediakan berupa buku sekolah digital (e-book), buku interaktif, video pembelajaran dan lab maya yang dapat diakses dengan mudah dan tanpa biaya.

Fitur Buku Sekolah Digital milik Pijar Sekolah sendiri bersumber dari silabus kurikulum 2013, dan terdiri dari kurikulum 2013, kurikulum 2013 revisi, hingga kurikulum 2013 revisi 2017 pun ada di Buku Digital Pijar Sekolah. Semua bukunya adalah buku BSE, sesuai dengan kurikulum siswa-siswi yang digunakan untuk belajar sekarang ini.

Selain buku digital, Pijar Sekolah juga menyediakan fitur Video Pembelajaran, yaitu penjelasan interaktif yang dikemas dalam bentuk video. Menggunakan video pembelajaran dapat dijadikan sebagai salah satu tips belajar efektif dan menyenangkan yang bisa diciptakan oleh pihak sekolah. Biasanya ada beberapa materi yang sulit dijelaskan hanya dengan materi, dengan memanfaatan video belajar ini sangat berguna untuk membantu siswa lebih memahami materi yang diberikan. Selain itu, melalui video pembelajaran, siswa diajak untuk lebih aktif serta interaksi antara siswa dan guru pun tentu lebih terasa. Sehingga belajar di sekolah pun menjadi lebih menyenangkan.

Fitur Lab Maya juga dihadirkan sebagai alternatif untuk melakukan eksperimen di bidang sains. Untuk melakukan kegiatan eksperimen atau percobaan sains di sekolah, pastinya membutuhkan laboratorium dan perlengkapan yang memadai. Laboratorium berguna sebagai ruang untuk membuktikan konsep yang telah dibahas sebelumnya serta mengembangkan keterampilan berpikir melalui proses pemecahan masalah. Namun, karena keterbatasan sekolah ataupun pembelajaran jarak jauh (PJJ), tidak semua eksperimen dapat dilakukan secara langsung di laboratorium. Lab Maya memungkinkan siswa untuk menghubungkan antara aspek teoritis dan yang praktis, tanpa kertas dan pena. Hal ini secara elektronik diprogram dalam komputer untuk mensimulasikan percobaan nyata di dalam laboratorium digital. Siswa juga dapat mengulang kembali praktikum jika belum mengerti.

Kelengkapan konten pembelajaran yang ditawarkan oleh Pijar Sekolah dapat menjadi one stop solution bagi guru dalam melaksanakan proses belajar-mengajar.

Pengumuman Salah satu kendala dalam menjalankan pembelajaran jarak jauh adalah membagikan informasi penting dan memastikan seluruh siswa telah menerima informasi tersebut. Saat proses sekolah tatap muka,… Selengkapnya
Absensi Absensi Jarak Jauh Jadi Praktis! Kegiatan belajar mengajar di sekolah tentu sangat berkaitan dengan kehadiran siswa didiknya. Setiap guru, khususnya wali kelas memiliki kewajiban untuk… Selengkapnya
Kelas Virtual Kebijakan baru untuk bidang pendidikan selama pandemi mengakibatkan proses kegiatan belajar mengajar tidak lagi dilakukan di kelas tetapi dialihkan ke rumah. Kondisi ini memaksa guru… Selengkapnya