Pijar Sekolah Telkom Bisa Jangkau Daerah 3T - Pijar Sekolah

Email telah dikirim!

Untuk melanjutkan perubahan email silahkan cek email Anda untuk Verifikasi email baru Anda.

Email Baru telah diverifikasi.

Silahkan Login menggunakan Email Baru Anda.

landing page
Informasi Login Demo
ADMIN
Username:sekolahdemopijar@gmail.com
Password:sekolahdemo

GURU
Username:guru1@gmail.com
Password:gurudemo

SISWA
Username:30170521
Password:siswademo

Terima kasih sudah melakukan permintaan demo,
silahkan klik tombol dibawah ini untuk memulai demo

MULAI SEKARANG

Unggah Berkas

Silahkan unggah berkas syarat dan ketentuan
berlangganan yang sudah ditandatangani disini

Format berkas: .doc, .docx, .pdf

Seret dan lepas berkas disini
Atau

Klik disini untuk memilih berkas
Menu Close

Pijar Sekolah Telkom Bisa Jangkau Daerah 3T

Telkom Indonesia membuat Pijar Sekolah sebagai aplikasi pembelajaran jarak jauh yang berbasis cloud.

Tentu saja aplikasi ini sangat dibutuhkan di masa pandemi Covid-19 setelah adanya himbauan pemerintah agar masyarakat mengurangi pertemuan fisik. Lalu, kenapa harus Pijar Sekolah?

 

  1. Bisa Digunakan Siapa Saja

Pijar Sekolah bisa digunakan untuk semua sekolah di Indonesia, mulai dari sekolah di daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) hingga sekolah Urban. Sehingga Pendidikan di Indonesia akan lebih merata!

  1. Reporting yang Mudah

Platform pendidikan yang memudahkan pihak sekolah, khususnya guru dalam membuat laporan mengenai kegiatan mengajar di sekolah. Report Nilai, Report Absensi, dan berbagai kebutuhan reporting lainnya bisa dengan mudah diolah disini!

  1. Modul yang Menarik

Berbagai macam modul yang seru dan menarik untuk mendukung siswa hingga pihak sekolah dalam proses belajar mengajar. Mulai dari fitur Ujian Sekolah Berbasis Aplikasi (USBA) – atau sekarang disebut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Konten Digital, hingga Reporting ada di sini.

SMAN 8 Garut, Jawa Barat, jadi salah satu sekolah yang memanfaatkan aplikasi Pijar Sekolah dalam menunjang kegiatan belajar secara daring sejak bulan Juli 2020.

SMA ini juga melakukan rangkaian kegiatan untuk meyakinkan dan mempersiapkan stakeholder sekolah termasuk para guru senior yang masih awam dengan teknologi.

“Beruntung kami bisa memanfaatkan aplikasi Pijar Sekolah dari Telkom sejak Juli, sehingga proses belajar mengajar tetap dapat berlangsung dengan lancar,” ujar Jujun, Kepala Sekolah SMAN 8 Garut.

SMAN 8 Garut memang punya visi menjadi sekolah yang menggunakan metode pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi digital sepenuhnya.

Direktur Enterprise Business Service PT. Telkom Indonesia, Edi Witjara yang menyempatkan hadir di SMAN 8 Garut mengatakan bahwa hal ini bagian dari penguatan transformasi pendidikan di Indonesia. 

“Kita harus saling mendukung termasuk feedback dari sekolah guna percepatan dan penguatan proses belajar mengajar khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ujar Edi

Penggunaan Pijar Sekolah sangat mudah termasuk bagi guru-guru senior dan orang tua siswa.

 

Apa itu Pijar Sekolah?

Pijar Sekolah adalah sebuah platform  pendidikan dibawah naungan Telkom Indonesia yang dapat membantu sistem pembelajaran digital terpadu yang mendukung pihak sekolah dalam menciptakan pembelajaran digital yang seru dan menyenangkan. 

Pijar Sekolah memiliki ribuan konten digital yang menarik, mulai dari Buku Digital Interaktif, Buku Digital, Video Pembelajaran, hingga Laboratorium Maya yang bisa dimanfaatkan oleh semua siswa untuk mendukung mereka dalam belajar di sekolah.

Selain menciptakan suasana pembelajaran yang efektif dan menyenangkan, Pijar Sekolah hadir untuk membantu pihak sekolah dalam melakukan pelaksanaan ujian. Melalui Pijar Sekolah, pihak sekolah dengan mudah melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Aplikasi (UBK), dan memudahkan para guru dalam membuat soal, melakukan penjadwalan ujian, mengawasi ujian, dan memeriksa hasil ujian.

Selain itu, pihak sekolah dapat terbantu dalam pengelolaan administrasi dan juga operasional, serta manajemen sekolah melalui fitur Sistem Informasi Manajemen (SIM) Sekolah. 

Melalui fitur ini tentu akan memudahkan pihak sekolah, khususnya guru dalam melakukan reporting data yang dibutuhkan. Report absensi, hingga nilai siswa semuanya bisa dengan mudah diolah melalui fitur ini.

Telkom Indonesia, melalui Pijar Sekolah, memiliki visi dan misi untuk membuat pendidikan di Indonesia lebih merata dan melek teknologi. Masyarakat di daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) pun bisa ikut merasakan pendidikan seperti sekolah yang berada di wilayah urban. 

Telkom Indonesia memberikan kesempatan yang merata untuk semua sekolah di Indonesia untuk sama-sama bergerak menuju Pendidikan 4.0.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *