Pijar Sekolah Telkom Unggulkan Modul Manajemen Sekolah - Pijar Sekolah

Email telah dikirim!

Untuk melanjutkan perubahan email silahkan cek email Anda untuk Verifikasi email baru Anda.

Email Baru telah diverifikasi.

Silahkan Login menggunakan Email Baru Anda.

landing page
Informasi Login Demo
ADMIN
Username:sekolahdemopijar@gmail.com
Password:sekolahdemo

GURU
Username:guru1@gmail.com
Password:gurudemo

SISWA
Username:30170521
Password:siswademo

Terima kasih sudah melakukan permintaan demo,
silahkan klik tombol dibawah ini untuk memulai demo

MULAI SEKARANG

Unggah Berkas

Silahkan unggah berkas syarat dan ketentuan
berlangganan yang sudah ditandatangani disini

Format berkas: .doc, .docx, .pdf

Seret dan lepas berkas disini
Atau

Klik disini untuk memilih berkas
Menu Close

Pijar Sekolah Telkom Unggulkan Modul Manajemen Sekolah

Di era Pendidikan 4.0 seperti sekarang ini, kebutuhan sekolah semakin kompleks. Sekolah akan dianggap belum maju jika manajemennya masih saja berkutat dengan pola manajemen konvensional. 

Oleh sebab itu Telkom Indonesia membuat aplikasi Pijar Sekolah sebagai terobosan untuk mengatur dan menghubungkan semua level hirarki manajemen yang ada di sekolah, yaitu Sistem Informasi Manajemen Sekolah (SIM) yang bisa memenuhi segala informasi tentang sekolah.

Keunggulan Modul Manajemen Sekolah:

  1. Data sekolah terorganisir dengan rapi
  2. Memudahkan guru dalam pembuatan laporan
  3. Memudahkan pihak sekolah dalam melakukan pencarian data / informasi mengenai data sekolah
  4. Meningkatkan efisiensi dan efektifitas data yang tersaji akurat dan tepat waktu
  5. Melakukan pembaruan dan menyunting data sekolah menjadi cepat dan mudah

Sebuah sistem terpadu yang menyediakan informasi untuk mendukung kegiatan operasional dan manajemen sekolah atau SIM ini, menyediakan informasi mengenai data siswa, data guru dan Data Pokok Pendidikan (Dapodik). 

Pengguna bisa men-download data Pendidik dan Tenaga Kependidikan dan Rombongan Belajar. Data ekskul, jurusan dan kelas pun dapat diakses lewat SIM. 

Laporan dan pengajuan mengenai sekolah juga dapat dilakukan dengan Sistem Informasi Manajemen sekolah tersebut. 

Kemudian yang utama, profil sekolah, statistik kesiswaan serta sarana dan prasarana juga dapat dipantau lewat SIM. Sehingga dapat menjadi sekolah unggulan dalam pencarian data dengan data sekolah yang terorganisir menjadi satu pada fitur Manajemen Sekolah.

Segala kegiatan yang dilakukan oleh setiap level hirarki sekolah pastinya memerlukan informasi. Begitupun sebaliknya, semua kegiatan yang dilakukan sekolah sudah tentu menghasilkan informasi baik yang berguna bagi sekolah yang mengadakan kegiatan ataupun bagi departemen lain diluar sekolah yang bersangkutan. 

Seperti misalnya informasi tentang penerimaan siswa baru, bantuan operasional sekolah, progress pengiriman Dapodik, download profile Dapodik, manajemen Dapodik, Dapodik Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), ataupun segala bentuk Dapodik online. 

Dengan dukungan sistem informasi manajemen yang dirancang dan dilaksanakan dengan baik, manfaat yang akan diperoleh manajemen sekolah tentunya akan banyak. 

Kinerja operasional dan manajemen pun dapat meningkat, semua informasi kebutuhan dari tiap level manajemen juga akan terpenuhi. Sehingga, manajemen sekolah semakin terdepan.

 

Apa itu Pijar Sekolah?

Pijar Sekolah adalah sebuah platform  pendidikan dibawah naungan Telkom Indonesia yang dapat membantu sistem pembelajaran digital terpadu yang mendukung pihak sekolah dalam menciptakan pembelajaran digital yang seru dan menyenangkan. 

Pijar Sekolah memiliki ribuan konten digital yang menarik, mulai dari Buku Digital Interaktif, Buku Digital, Video Pembelajaran, hingga Laboratorium Maya yang bisa dimanfaatkan oleh semua siswa untuk mendukung mereka dalam belajar di sekolah.

Selain menciptakan suasana pembelajaran yang efektif dan menyenangkan, Pijar Sekolah hadir untuk membantu pihak sekolah dalam melakukan pelaksanaan ujian. 

Melalui Pijar Sekolah, pihak sekolah dengan mudah melaksanakan USBK, dan memudahkan para guru dalam membuat soal, melakukan penjadwalan ujian, mengawasi ujian, dan memeriksa hasil ujian.

Selain itu, pihak sekolah dapat terbantu dalam pengelolaan administrasi dan juga operasional, serta manajemen sekolah melalui fitur Sistem Informasi Manajemen (SIM) Sekolah. 

Melalui fitur ini tentu akan memudahkan pihak sekolah, khususnya guru dalam melakukan reporting data yang dibutuhkan. Report absensi, hingga nilai siswa semuanya bisa dengan mudah diolah melalui fitur ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *