Semakin Unggul dengan Olimpiade Pijar Sekolah - Pijar Sekolah

Email telah dikirim!

Untuk melanjutkan perubahan email silahkan cek email Anda untuk Verifikasi email baru Anda.

Email Baru telah diverifikasi.

Silahkan Login menggunakan Email Baru Anda.

landing page
Informasi Login Demo
ADMIN
Username:sekolahdemopijar@gmail.com
Password:sekolahdemo

GURU
Username:guru1@gmail.com
Password:gurudemo

SISWA
Username:30170521
Password:siswademo

Terima kasih sudah melakukan permintaan demo,
silahkan klik tombol dibawah ini untuk memulai demo

MULAI SEKARANG

Unggah Berkas

Silahkan unggah berkas syarat dan ketentuan
berlangganan yang sudah ditandatangani disini

Format berkas: .doc, .docx, .pdf

Seret dan lepas berkas disini
Atau

Klik disini untuk memilih berkas
Menu Close

Semakin Unggul dengan Olimpiade Pijar Sekolah

Pijar Sekolah – Demi meningkatkan mutu pendidikan, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dan Pijar Sekolah menyelenggarakan olimpiade antar sekolah SMA dan SMK se-DKI Jakarta. Ini merupakan sarana sekolah dalam menciptakan pembelajaran dan kompetensi siswa berbasis digital.

Ada tiga cabang yang diperlombakan dalam olimpiade, yaitu:

  • Siswa Unggul. Pada kompetisi ini, para siswa diberikan soal-soal yang telah dibuat oleh panitia dan harus menjawab sebaik mungkin. Setiap sekolah akan diambil tiga (3) siswa terbaik berdasarkan nilai tertinggi dan waktu tercepat dalam pengerjaan soal.
  • Guru Unggul. Para guru diminta untuk membuat tugas menggunakan fitur Pijar Sekolah (seperti fitur tugas, modul, kelas virtual, dan sbsen), kemudian akan dinilai berdasarkan produktivitas siswa dalam mengerjakan tugas yang diberikan.
  • Sekolah Unggul. Ini merupakan akumulasi dari kompetisi Siswa Unggul dan Guru Unggul untuk masing-masing regional Jakarta. Sekolah terbaik berhak mendapatkan hadiah menarik olimpiade dari Pijar Sekolah. Penilaiannya berdasarkan jumlah pengguna, produktivitas guru, dan siswa unggulan.

Sebanyak 2.864 siswa dan 16 sekolah telah terdaftar sebagai peserta olimpiade dan jumlahnya diharapkan akan terus bertambah.

Babak Olimpiade dan Reward Peserta

Olimpiade terdiri dari babak kualifikasi dan provinsi. Pada babak kualifikasi, setiap sekolah mengadakan kompetisi masing-masing untuk menentukan tiga siswa dan guru terbaik untuk melaju ke babak provinsi. Kemudian pada babak provinsi, tiga siswa terbaik di sekolah sekolah saling berkompetisi untuk dipilih siswa dan guru terbaik pertama, kedua, dan ketiga.

Peserta terbaik di masing-masing babak mendapatkan reward berikut:

  • Babak kualifikasi hadiah berupa sertifikat dan saldo LinkAja senilai Rp150.000 (terbaik pertama), Rp100.000 (terbaik kedua), dan Rp50.000 (terbaik ketiga).
  • Babak provinsi hadiah berupa sertifikat, tablet senilai Rp4.000.000 (terbaik pertama), serta smartphone senilai Rp2.500.000 (terbaik kedua) dan Rp2.000.000 (terbaik ketiga).
  • Sekolah Terbaik berhak mendapatkan laptop dengan spesifikasi tinggi senilai Rp7.000.000 dan sertifikat.

Hadiah akan diberikan pada saat final olimpiade di bulan September.

Sekolah Semakin Unggul dengan Pijar Sekolah

Olimpiade merupakan bentuk komitmen Pijar Sekolah dalam meningkatkan semangat belajar sekaligus memudahkan akses belajar online di tengah pandemi Covid-19. Fitur-fitur unggulan berikut bisa digunakan saat pembelajaran jarak jauh (PJJ):

  • Buku Digital dan Buku Digital Interaktif. Fitur ini memudahkan Anda untuk menyediakan bahan bacaan berkualitas untuk para siswa. Mereka bisa mengaksesnya kapan saja secara gratis melalui platform Pijar Sekolah. Menariknya, buku yang tersedia dikemas dengan konsep menarik seperti animasi sehingga tidak akan membosankan untuk dibaca dan memudahkan siswa dalam memahami pelajaran.
  • Lab Maya. Sekolah online tidak lagi menghalangi Anda untuk melakukan simulasi praktek laboratorium. Fitur Lab Maya bisa Anda gunakan sebagai pilihan metode belajar yang asik dan menyenangkan.
  • Video Pembelajaran dalam bentuk kelas virtual atau video. Fitur ini dapat meningkatkan interaksi antara Anda dan para siswa selama proses belajar mengajar. Anda juga bisa membuat video sendiri kemudian mengunggahnya di platform Pijar Sekolah sehingga para siswa bisa mengaksesnya kapan saja.
  • Ujian Sekolah Berbasis Aplikasi (USBA). Anda tidak perlu lagi repot dalam menyiapkan ujian online. Fitur USBA di aplikasi Pijar Sekolah akan memudahkan Anda dalam memberikan tugas dan menyelenggarakan ujian online. Anda bisa menjadwalkan ujian, mengawasi ujian, dan mendapatkan hasil ujian siswa secara cepat dengan sistem penilaian yang terotomatisasi.

Ingin sekolah Anda #SemakinUnggul? Yuk, gunakan Pijar Sekolah dan dapatkan informasi lebih lanjut di pijarsekolah.id atau Instagram @pijarsekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *