Email telah dikirim!

Untuk melanjutkan perubahan email silahkan cek email Anda untuk Verifikasi email baru Anda.

Email Baru telah diverifikasi.

Silahkan Login menggunakan Email Baru Anda.

landing page
Informasi Login Demo
ADMIN
Username : sekolahdemopijar@gmail.com
Password : sekolahdemo

GURU
Username : guru1@gmail.com
Password : gurudemo

SISWA
Username : 30170521
Password : siswademo

Terima kasih sudah melakukan permintaan demo,
silahkan klik tombol dibawah ini untuk memulai demo

MULAI SEKARANG

Unggah Berkas

Silahkan unggah berkas syarat dan ketentuan
berlangganan yang sudah ditandatangani disini

Format berkas: .doc, .docx, .pdf

Seret dan lepas berkas disini
Atau

Klik disini untuk memilih berkas
Menu Close

Gak Usah Bingung, Ini 7 Ide Lomba 17 Agustus di Sekolah

Lomba 17 agustus

Guru lagi bingung menentukan lomba 17 Agustus yang bisa diterapkan di sekolah, simak berapa pilihan lombanya di bawah ini ya. Karena di bawah ini ada berbagai pilihan ide lomba 17 Agustus yang bisa kamu terapkan dengan mudah, namun tetap berkesan untuk semua karyawan.

Menariknya selain bertujuan untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia, menyelenggarakan lomba 17 Agustus di sekolah juga bisa bermanfaat untuk membuat guru dan siswa semakin akrab. Selain itu, beberapa lomba 17 Agustus juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan akademis dan motorik siswa.

Ragam Pilihan Lomba  17 Agustus di Sekolah

Agar lomba 17 Agustus bisa dinikmati oleh semua siswa, tidak ada salahnya jika guru melibatkan siswa untuk menjadi panitia lomba. Karena hal ini akan membuat siswa merasa sangat dihargai dan semakin semangat dalam mengikuti lomba. Beberapa pilihan lomba untuk memperingati sumpah pemuda yang bisa dengan mudah kamu adakan di kantor, yaitu:

1.Menghias kelas

Salah satu lomba 17 Agustus yang sepertinya hampir selalu ada di setiap sekolah adalah lomba menghias kelas. Saat mengadakan lomba ini, berikan kebebasan kepada siswa untuk menghias kelas sesuai dengan minatnya ya. Namun, jangan lupa untuk tetap membuat batasan tertentu, seperti hiasan kelas harus bertemakan kemerdekaan Indonesia dan tidak boleh menggunakan hiasan yang melanggar norma dan sara.

2. Cerdas cermat

Merayakan hari kemerdekaan Indonesia rasanya belum lengkap kalau belum mengadakan lomba cerdas cermat. Karena selain bermanfaat untuk menambah pengetahuan siswa, mengadakan lomba cerdas cermat juga bermanfaat untuk meningkatkan rasa bangga siswa kepada bangsa Indonesia. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan materi soal dengan tingkat kelas siswa ya. 

3. Menggunakan kostum pahlawan sumpah pemuda

Lomba untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia biasanya bisa semakin meraih dengan adanya lomba menggunakan kostum pahlawan. Untuk membuat lomba terasa semakin menyenangkan, jangan lupa berikan hadiah kepada karyawan yang menggunakan kostum terbaik.

Kategori pemenang kostum terbaik bukan berarti seorang siswa harus menggunakan kostum yang mahal dan tampak meriah ya, melainkan seberapa kreativitas siswa dalam menggunakan dan memperagakan suatu kostum.

4. Makan kerupuk 

Meskipun terlihat sederhana dan mungkin untuk beberapa siswa sudah terlihat terlalu ‘biasa’, faktanya lomba makan kerupuk juga masih cocok diadakan di sekolah-sekolah lho. Karena tidak bisa dipungkiri, lomba makan kerupuk memang bisa membawa keseruan untuk semua siswa. Untuk mengadakan lomba ini, kerupuk digantung di langit-langit ruangan atau di tempat yang bisa dijangkau, dan peserta harus mengonsumsinya tanpa menggunakan tangan.

5. Memindahkan kelereng dengan sendok

Untuk mengadakan lomba ini, setiap tim harus memindahkan kelereng dari satu tempat ke tempat lain dengan menggunakan sendok yang dipegang oleh mulut. Menariknya, lomba ini bermanfaat untuk meningkatkan kerjasama tim dan kemampuan siswa untuk menjaga keseimbangan. Seru banget kan. 

Nah, itu tadi beberapa pilihan lomba 17 Agustus di sekolah yang bisa guru terapkan dengan mudah. Saat menerapkan beberapa tips di atas, jangan lupa untuk menyesuaikan lomba dengan tingkatan kelas siswa ya, misalnya saja untuk guru bisa mengadakan lomba mewarnai khusus untuk siswa yang duduk di kelas 1 SD.  

Kalau guru ingin tahu cara lebih jauh untuk meningkatkan produktivitas dalam dalam mengajar, yuk gunakan platform Pijar Sekolah.

Pijar Sekolah adalah sebuah platform pembelajaran digital terpadu yang mendukung pihak sekolah dalam menciptakan pembelajaran digital yang seru dan menyenangkan. Pijar Sekolah memiliki ribuan konten digital yang menarik, mulai dari Buku Digital Interaktif, Buku Digital, Video Pembelajaran, hingga Laboratorium Maya yang bisa dimanfaatkan oleh semua siswa untuk mendukung mereka dalam belajar di sekolah.

Selain menciptakan suasana pembelajaran yang efektif dan menyenangkan, Pijar Sekolah hadir untuk membantu pihak sekolah dalam melakukan pelaksanaan ujian. Melalui Pijar Sekolah, pihak sekolah dengan mudah melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Aplikasi (UBK), dan memudahkan para guru dalam membuat soal, melakukan penjadwalan ujian, mengawasi ujian, dan memeriksa hasil ujian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *