Email telah dikirim!

Untuk melanjutkan perubahan email silahkan cek email Anda untuk Verifikasi email baru Anda.

Email Baru telah diverifikasi.

Silahkan Login menggunakan Email Baru Anda.

landing page
Informasi Login Demo
ADMIN
Username : sekolahdemopijar@gmail.com
Password : sekolahdemo

GURU
Username : guru1@gmail.com
Password : gurudemo

SISWA
Username : 30170521
Password : siswademo

Terima kasih sudah melakukan permintaan demo,
silahkan klik tombol dibawah ini untuk memulai demo

MULAI SEKARANG

Unggah Berkas

Silahkan unggah berkas syarat dan ketentuan
berlangganan yang sudah ditandatangani disini

Format berkas: .doc, .docx, .pdf

Seret dan lepas berkas disini
Atau

Klik disini untuk memilih berkas
Menu Close

4 Rekomendasi CMS Manajemen Sistem Sekolah dan Kelebihannya

CMS Manajemen Sistem Sekolah

Jika sedang mencari solusi untuk memastikan kelancaran kinerja di institusi pendidikan, CMS manajemen sistem sekolah adalah jawaban yang tepat. Lebih cepat, mudah dinavigasikan, dan dapat diandalkan, Content Management System khusus untuk sekolah hadir dengan berbagai fungsi yang akan membuat pekerjaan jadi lebih efektif dan efisien. Yuk, cek kelebihan dan rekomendasinya di bawah ini!

Kelebihan CMS Manajemen Sistem Sekolah

Ini dia beberapa kelebihan menggunakan CMS manajemen sistem sekolah:

1. Pencatatan Absensi Otomatis

Salah satu kelebihan CMS manajemen sistem sekolah adalah pihak sekolah akan dimudahkan dengan sistem kehadiran atau absensi otomatis. Fitur ini memungkinkan para pengajar menandai kehadiran siswa dengan mudah dan mengetahui siapa saja yang tidak hadir di kelas dan aktivitas setiap harinya. Biasanya software CMS sekolah juga menyediakan fitur laporan khusus untuk daftar kehadiran siswa. 

2. Meningkatkan Standar Pengajaran

CMS manajemen sistem sekolah memungkinkan kinerja yang lebih cepat pada proses non akademik dan aspek akademik. Karena itu, standar pengajaran pun dapat ditingkatkan karena setiap pengajar dapat melakukan pekerjaan setiap harinya dengan lebih efektif dan efisien. Dengan sendirinya, para guru pun jadi punya cukup waktu untuk menjelaskan konsep yang rumit dengan tenang. 

Secara keseluruhan, standar pengajaran seharusnya jadi lebih baik. Guru dapat memberikan materi dengan sudut pandang yang lebih jelas, sehingga para siswa bisa lebih mudah memahami setiap materi yang diajarkan. Selain itu, CMS manajemen sistem sekolah juga biasanya dirancang dinamis, sehingga bisa disesuaikan dengan standar mengajar masing-masing. 

3. Memberikan Pekerjaan Rumah dengan Mudah

Keunggulan lainnya dari CMS untuk sekolah adalah para guru dapat membagikan tugas mereka melalui platform tersebut. Beberapa software juga bisa mengirimkan notifikasi pada siswa jika ada tugas yang harus dikerjakan. Dengan begitu, siswa tidak akan kelewatan mengerjakan tugas dan tetap mendapatkan nilai. 

4. Terjalin Komunikasi Lebih Baik

Komunikasi via software CMS manajemen sistem sekolah terjadi dengan lancar dan jelas, karena itu akan beredar dengan lebih baik. Para siswa jadi lebih mudah mendapatkan informasi yang tepat yang diperlukan di saat yang tepat. 

Berbagai info terkait jadwal kelas, perubahan jadwal, liburan untuk siswa, dan kegiatan mendatang dapat dikomunikasikan di software CMS dengan lebih efektif dari sebelumnya. Siswa dan guru dapat mengecek jadwal dengan mudah kapanpun dan dimanapun. 

5. Proses Penilaian yang Lebih Mudah

CMS manajemen sistem sekolah memberi kemudahan bagi guru dari sisi penilaian dengan sistem yang terperinci dan sangat teratur. Lembar laporan nilai juga dibuat secara digital dan dapat diarsipkan, sesuai kebutuhan data sekolah maupun siswa. 

Rekomendasi CMS Manajemen Sistem Sekolah

Masih banyak lagi kelebihan lainnya dari CMS manajemen sistem sekolah. Ini dia beberapa di antaranya:

1. CMS WordPress

Banyak web sekolah yang menggunakan WordPress, karena itu untuk CMS bisa menggunakan CMS WordPress agar lebih mudah terintegrasi. Hanya saja perlu diingat bahwa ini bukanlah sistem yang dirancang khusus untuk sekolah, sehingga perlu beberapa penyesuaian. 

Pihak sekolah disarankan merekrut pengelola web yang sudah ahli, terutama dalam mengelola WordPress. Dengan begitu, mereka akan lebih mudah beradaptasi dan mengatur berbagai macam elemen di CMS WordPress. 

2. MySCH.id

Berbeda dengan platform yang sebelumnya, MySCH.id memang dirancang khusus untuk sistem sekolah. Karena dirancang khusus, jadi akan lebih mudah dikelola, bahkan oleh pemula sekalipun. Bahkan jika pengelola web sekolah tidak memiliki pengalaman pun, butuh waktu singkat untuk mempelajari antarmukanya. 

DI MySCH.id tidak perlu pengaturan yang rumit atau memasang plugin ekstra. Pengelola web dapat lebih fokus pada konten website, dengan begitu bisa lebih produktif dalam menangani beragam pekerjaan lainnya. 

3. CMS Sekolahku

CMS Sekolahku merupakan platform gratis yang dapat digunakan secara online untuk berbagai jenjang institusi pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA, dan yang sederajat, dan juga perguruan tinggi di Indonesia. Menyediakan Free Version dengan beragam fitur yang sudah cukup lengkap, tapi ada pula Versi Premium yang fiturnya lebih lengkap lagi, sehingga lebih banyak keuntungan yang didapat penggunanya. 

4. Pijar Sekolah

Terakhir, ada Pijar Sekolah yang merupakan bagian dari PT Telkom Indonesia. Lebih dikenal sebagai platform pembelajaran digital, ternyata Pijar Sekolah juga menyediakan sistem manajemen sekolah baik untuk kegiatan administrasi dan juga operasionalnya. Pijar Sekolah dapat menjadi platform CMS manajemen sistem sekolah terbaik yang memudahkan kinerja staf sekolah dan para siswa. Jika ingin tahu lebih banyak tentang Pijar Sekolah, langsung saja meluncur ke websitenya sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *