Email telah dikirim!

Untuk melanjutkan perubahan email silahkan cek email Anda untuk Verifikasi email baru Anda.

Email Baru telah diverifikasi.

Silahkan Login menggunakan Email Baru Anda.

landing page
Informasi Login Demo
ADMIN
Username : sekolahdemopijar@gmail.com
Password : sekolahdemo

GURU
Username : guru1@gmail.com
Password : gurudemo

SISWA
Username : 30170521
Password : siswademo

Terima kasih sudah melakukan permintaan demo,
silahkan klik tombol dibawah ini untuk memulai demo

MULAI SEKARANG

Unggah Berkas

Silahkan unggah berkas syarat dan ketentuan
berlangganan yang sudah ditandatangani disini

Format berkas: .doc, .docx, .pdf

Seret dan lepas berkas disini
Atau

Klik disini untuk memilih berkas
Menu Close

Manfaat Aplikasi Info Sekolah dan 5 Rekomendasinya

Aplikasi info sekolah

Aplikasi info sekolah menawarkan berbagai kelebihan bagi siswa, guru, maupun staf, hingga orang tua. Semua informasi dapat disampaikan secara menyeluruh lewat satu platform saja, tanpa membuang waktu. Apa saja manfaat dari aplikasi ini? Simak info selengkapnya plus rekomendasi aplikasinya di bawah ini.

Manfaat Aplikasi Info Sekolah

Berikut ini beberapa manfaat penggunaan aplikasi info sekolah:

1. Hemat Waktu dan Biaya

Menyampaikan pengumuman bisa langsung dilakukan lewat satu platform ke pihak yang membutuhkan. Cukup dengan satu klik, pengumuman tersampaikan. Karena itu, cara ini sangat menghemat waktu dan biaya dibandingkan menggunakan cara lainnya. 

2. Meningkatkan Produktivitas

Berkat penggunaan waktu yang dipangkas, karena itu produktivitas staf dan guru pun dapat ditingkatkan. Informasi tersampaikan dengan efektif dan efisien, staf, dan guru dapat melanjutkan ke tugas selanjutnya yang juga butuh perhatian. Dengan begitu, ada banyak tugas penting yang terselesaikan. 

3. Dapat Diandalkan Kapan Pun

Berkat adanya aplikasi info sekolah, kini tak ada lagi hambatan untuk menyebarkan informasi penting. Beberapa aplikasi dapat diakses lewat perangkat mobile, sehingga informasi dapat disebarkan kapan pun dan dari mana pun selama ada koneksi internet. Dengan demikian, tidak ada informasi yang tertunda. 

4. Menjembatani Komunikasi Orang Tua dan Sekolah

Aplikasi info sekolah memainkan peran penting dalam mempermudah komunikasi antara orang tua dan sekolah. Bukan hanya siswa saja yang membutuhkan informasi, tapi terkadang ada yang perlu disampaikan ke orang tua. Aplikasi ini dapat mempermudah komunikasi yang efektif dengan orang tua, kapanpun dibutuhkan. 

Rekomendasi Aplikasi Info Sekolah Andalan

Berikut ini 5 contoh aplikasi info sekolah berkualitas yang dapat diandalkan di tahun 2024:

1. FeKara

Opsi yang pertama ini merupakan sistem manajemen sekolah dari Pakistan. Menariknya, sistem ini dapat diterapkan di berbagai jenjang pendidikan. Selain itu, FeKara tidak hanya bisa dimanfaatkan oleh siswa dan guru saja, melainkan oleh semua staf. Fiturnya mulai dari fitur manajemen, administrasi, membuat soal, hingga aktivitas belajar mengajar. 

Hadir dengan tampilan modern dan simpel, semua kegiatannya disimpan dalam cloud. Selain itu, ada fitur komunikasi yang dapat digunakan oleh semua pihak, mulai dari guru, staf, siswa, bahkan orang tua. Dengan begitu, informasi dapat disampaikan dengan baik tanpa hambatan sedikit pun. 

2. Zoho Creator

Platform sistem manajemen sekolah ini sering kali disebut sebagai Zoho saja. Mampu menjadi solusi yang baik dalam menyelesaikan berbagai tantangan di sekolah, seperti administrasi akademis hingga komunikasi antar sesama pengguna, yaitu staf, guru, siswa, dan orang tua. 

Semua aktivitas di sekolah dapat diatur oleh beberapa admin di Zoho Creator. Semua informasi dapat disampaikan via fitur komunikasi yang mudah diakses dan digunakan. Data sekolah akan lebih teratur dengan aplikasi ini. 

3. EdConnect  

Aplikasi sistem informasi manajemen sekolah berikutnya yang direkomendasikan adalah EdConnect. Salah satu kelebihannya adalah aplikasi ini dapat digunakan di berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP, sampai SMA. Kegiatan operasional sekolah pun dilancarkan dengan aplikasi ini. 

Pekerjaan seperti mencatat absensi, sistem formulir pemesanan, pengiriman kebutuhan sekolah, penilaian siswa, manajemen akses pengguna, sampai membuat laporan dapat dilakukan dengan mudah di EdConnect. Untuk versi yang gratis, ada EdConnect Lite yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar efektif. Ada pula EdConnect Enterprise yang lebih lengkap dan berbayar. 

4. Kelas Kita

Rekomendasi berikutnya adalah aplikasi sekolah online KelasKita yang sudah banyak digunakan berbagai sekolah. Menghadirkan metode pembelajaran yang fleksibel, penggunaannya juga praktis dan mudah digunakan oleh siswa. Kalau sudah menjadi anggota, aplikasi ini dapat diakses dari manapun oleh guru dan siswa di Indonesia. 

Siswa tak hanya dapat menggunakannya secara gratis saja, baik itu yang formatnya berupa video maupun artikel. Selain itu, KelasKita juga dapat digunakan untuk membagikan informasi yang penting bagi siswa, guru, dan juga seluruh staf sekolah. 

5. Pijar Sekolah

Merupakan bagian dari PT Telkom Indonesia, Pijar Sekolah adalah platform pendidikan yang menyediakan pembelajaran digital. Tujuannya adalah agar platform ini dapat diakses oleh siswa dan guru di Indonesia, dimanapun lokasinya. Tapi tak hanya untuk para siswa mengakses konten dan para guru membuat soal saja, Pijar Sekolah juga menghadirkan fitur untuk kegiatan administrasi dan operasional.Dapat diandalkan sebagai aplikasi info sekolah, pengelola web dapat menggunakan Pijar Sekolah untuk update info yang penting disebarkan kepada siswa, guru, maupun staf sekolah. Untuk info lengkapnya, langsung saja kunjungi website Pijar Sekolah sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *