Menuju babak Grand Final Guru Unggul, Era baru pendidikan sudah di mulai - Pijar Sekolah

Email telah dikirim!

Untuk melanjutkan perubahan email silahkan cek email Anda untuk Verifikasi email baru Anda.

Email Baru telah diverifikasi.

Silahkan Login menggunakan Email Baru Anda.

landing page
Informasi Login Demo
ADMIN
Username:sekolahdemopijar@gmail.com
Password:sekolahdemo

GURU
Username:guru1@gmail.com
Password:gurudemo

SISWA
Username:30170521
Password:siswademo

Terima kasih sudah melakukan permintaan demo,
silahkan klik tombol dibawah ini untuk memulai demo

MULAI SEKARANG

Unggah Berkas

Silahkan unggah berkas syarat dan ketentuan
berlangganan yang sudah ditandatangani disini

Format berkas: .doc, .docx, .pdf

Seret dan lepas berkas disini
Atau

Klik disini untuk memilih berkas
Menu Close

Menuju babak Grand Final Guru Unggul, Era baru pendidikan sudah di mulai

Kompetisi Guru Unggul sudah mencapai babak akhir. Program “Guru Unggul” sendiri didedikasikan bagi para guru di Indonesia untuk menyalurkan ide kreatif dan inovatif dalam mengajar menggunakan sistem pembelajaran berbasis digital yang interaktif dan menyenangkan. Sebelumnya, 50 besar kandidat “Guru Unggul” sudah mendapat pembekalan Bootcamp yang diisi dengan 8 sesi pelatihan mulai dari Public Speaking, Komunikasi hingga Problem Solving with Logic. Melalui perjalanan yang panjang, program ini sudah mencapai acara puncaknya yaitu TOP 3 Guru Unggul. Finalis yang berhasil sampai dengan tahap ini adalah Ibu Agusanaterny Ully dari SMA Negeri 3 Kupang, Pak Anggi Perdana dari SMAN 1 Bintan Pesisir, dan Ibu Lutfi Hidayati dari SDIT Permata Hati Bekasi. Acara ini akan dimeriahkan dengan Special Performance oleh Ghea Indrawari yang merupakan ex-Indonesia Idol season 9. 

Peningkatan kapabilitas guru, PNS dan swasta di bidang digital tentunya akan mempercepat pencapaian target 9 juta talenta digital dalam negeri yang diprediksi oleh Bapak Jokowi dibutuhkan Indonesia pada tahun 2030.” Sebut Dr (Cand) Sri Safitri, ST, M. Eng., Head of Education Ecosystem PT Telkom Indonesia. Telkom selalu mendukung program pemerintah di berbagai bidang, tak terkecuali dalam hal pendidikan. Oleh karenanya Program Guru Unggul dari Pijar Sekolah hadir untuk mendukung dan membantu guru sehingga dapat mengembangkan diri dan memimpin upaya mewujudkan visi misi sekolah yang bukan hanya berfokus pada murid, namun juga relevan dengan kebutuhan komunitas sekolah. Dalam dunia pendidikan, perubahan mengikuti perkembangan zaman merupakan sesuatu yang diharuskan agar selaras dengan fenomena yang terjadi pada saat ini. Sesuai dengan program yang dimiliki oleh kemendikbud  yaitu “Pelajar Pancasila” diharapkan perwujudan pelajar Indonesia adalah sebagai pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai ideologi Pancasila, dengan enam ciri utama yaitu beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

Diharapkan, dengan program yang diinisiasi oleh Pijar Sekolah ini mampu meningkatkan kesadaran seluruh elemen pendidikan Indonesia untuk berkolaborasi menciptakan ekosistem pendidikan yang tidak hanya berfokus pada murid, tetapi juga tenaga pengajarnya. Pijar Sekolah merupakan bagian dari Pijar, yakni Platform Indonesia Belajar yang dihadirkan PT Telkom Indonesia dengan 5 sub produk yang memiliki segmentasi berbeda. Pijar Sekolah dan Pijar Belajar untuk siswa dasar menengah, Pijar Kampus untuk perguruan tinggi, Pijar Mahir untuk usia pra kerja dan Pijar Corpu untuk profesional. Pijar Sekolah menyediakan ribuan konten digital mulai dari buku digital interaktif, video pembelajaran hingga laboratorium maya. Aplikasi ini sudah diimplementasikan di lebih dari 25 sekolah di Indonesia, termasuk di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) dengan total ribuan siswa. Pijar Sekolah merupakan bagian dari Leap Telkom Digital, umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia. Dengan adanya Leap, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia demi mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional, sejalan dengan target pemerintah dalam beberapa tahun mendatang. Leap akan secara resmi dihadirkan mulai bulan Maret 2022. 

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan Keseruan Grand Final Guru Unggul bisa mengaksesnya melalui live streaming Usee TV dan Youtube Pijar Sekolah di hari Sabtu, 1 Oktober 2022 jam 14:00 WIB.

#TakeALeap #DigitalBisa #UntukIndonesiaLebihBaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *