Email telah dikirim!

Untuk melanjutkan perubahan email silahkan cek email Anda untuk Verifikasi email baru Anda.

Email Baru telah diverifikasi.

Silahkan Login menggunakan Email Baru Anda.

landing page
Informasi Login Demo
ADMIN
Username:sekolahdemopijar@gmail.com
Password:sekolahdemo

GURU
Username:guru1@gmail.com
Password:gurudemo

SISWA
Username:30170521
Password:siswademo

Terima kasih sudah melakukan permintaan demo,
silahkan klik tombol dibawah ini untuk memulai demo

MULAI SEKARANG

Unggah Berkas

Silahkan unggah berkas syarat dan ketentuan
berlangganan yang sudah ditandatangani disini

Format berkas: .doc, .docx, .pdf

Seret dan lepas berkas disini
Atau

Klik disini untuk memilih berkas
Menu Close

10 Aplikasi Sekolah Terbaik, Mana Pilihanmu?

Aplikasi sekolah online

Kegiatan belajar mengajar kini tidak harus dilakukan langsung secara fisik di ruang kelas sekolah. Sudah ada aplikasi sekolah yang memungkinkan aktivitas belajar dan mengajar dilakukan secara online. Tentu saja, kita harus memilih aplikasi web sekolah yang reputasinya terpercaya dan bisa diandalkan jika ingin mendapatkan layanan yang terbaik. Ini dia aplikasi sekolah terbaik di Indonesia saat ini!

Zoho Creator

Sering disebut sebagai Zoho saja, platform ini merupakan sistem manajemen sekolah yang menawarkan solusi dalam menyelesaikan tantangan mengelola sekolah via online. Mulai dari komunikasi hingga administrasi akademik berpotensi menghadapi tantangan yang luar biasa. Dengan Zoho Creator, pihak sekolah mampu menangani setiap masalah dengan pembagian yang jelas. 

Zoho Creator bisa menjadi sentral untuk menyelesaikan semua aktivitas sekolah. Dengan satu aplikasi saja, guru dan siswa mampu melakukan kegiatan belajar mengajar, berkomunikasi antara guru dan siswa, komunikasi antara guru dan orang tua, serta kegiatan administrasi sekolah. Semua tugas ini akan terintegrasi menjadi satu, sehingga data sekolah bisa lebih rapi. 

KelasKita

Sebagai salah satu aplikasi sekolah online yang banyak digunakan di Indonesia, platform yang kedua ini hadir dengan metode pembelajaran yang fleksibel, praktis, unik, dan yang penting menyenangkan bagi siswa. Lebih menyenangkan lagi karena KelasKita bisa diakses dari mana pun di Indonesia, selama sudah menjadi anggota. 

Semua kelas di platform ini bisa diakses lewat format video. Semua materi disampaikan oleh tenaga pengajar yang profesional di bidangnya masing-masing. Siswa juga bisa membaca beragam artikel edukatif yang tersedia dan bisa diakses secara gratis. Hanya saja, untuk mengikuti kelasnya dibutuhkan biaya. 

HashMicro

Sebagai school management software yang dirancang untuk memudahkan berbagai tugas administratif sekolah dan lembaga pendidikan lainnya, HashMicro menggunakan tampilan antarmuka yang simpel dan mudah digunakan. Platform ini bisa dimanfaatkan sebagai sentral dari pencatatan absensi, info lengkap setiap siswa, jadwal kelas, dan masih banyak lagi. 

Di HashMicro tersedia fitur Communication yang memudahkan komunikasi antara siswa, guru, dan orang tua. Lewat aplikasi ini, pihak sekolah juga bisa mengirimkan pengumuman penting. Selain itu, ada fitur Financial Management yang sangat membantu pihak sekolah untuk memantau kondisi keuangan. Penagihan biaya sekolah secara otomatis pun bisa dilakukan dengan sistem ini. 

TalentLMS

Hadir sebagai sistem manajemen pembelajaran yang mampu memenuhi kebutuhan institusi pendidikan, fitur yang dihadirkan platform ini dapat disesuaikan dengan mudah, sesuai kebutuhan. Selain itu, TalentLMS juga menyediakan pilihan biasa yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan institusi dan siswa. 

Berbagai fitur personalisasi inilah yang menjadi keunggulan TalentLMS. Pengalaman belajar jadi lebih menyenangkan dan seolah tanpa batas berkat berbagai fitur menariknya. Selain itu, banyak fitur lanjutan yang bisa dimanfaatkan baik oleh siswa maupun tenaga pengajar. 

FeKara

Merupakan sistem manajemen sekolah dari Pakistan, fitur ini sangat membantu institusi pendidikan di berbagai jenjang. Institusi pendidikan akan sangat terbantu mulai dari manajemen, administrasi, hingga ke kegiatan belajar mengajarnya. Semua aktivitas tersimpan dalam cloud, karena itu platform ini bisa diakses dengan mudah dari mana pun dan kapan pun. 

FeKara hadir dengan tampilan yang modern. Tak hanya itu, fitur yang tersedia pun sangat lengkap. Di antaranya ada platform komunikasi yang bisa digunakan tenaga pengajar, siswa, dan orang tua, portal siswa dan orang tua, modul sekolah, menyusun laporan, manajemen inventaris, hingga ke manajemen keuangan sekalipun.

Canvas LMS

Salah satu kelebihan belajar melalui aplikasi online adalah proses penyebaran materi bisa dilakukan dengan lebih mudah dan instan. Selain itu, pengetahuan juga bisa didapatkan dari sumber yang lebih luas. Inilah yang ditawarkan Canvas LMS, platform perangkat lunak untuk kepentingan pendidikan yang dapat melayani siswa, lembaga pendidikan, universitas, hingga perusahaan dengan performa memuaskan. 

Navigasi Canvas LMS dirancang sangat mudah, jadi tak butuh waktu lama untuk menguasainya. Desainnya sengaja dibuat intuitif supaya penggunanya bisa belajar dengan lebih interaktif dan tidak membosankan. Kegiatan belajar mengajar pun jadi jauh lebih menyenangkan!

EdConnect

Aplikasi sistem informasi manajemen sekolah berikutnya adalah EdConnect yang dapat digunakan oleh institusi pendidikan mulai dari jenjang SD, SMP, hingga SMA. Di platform ini, ada berbagai fitur yang sangat memudahkan operasional sekolah. Mulai dari pencatatan absensi, manajemen akses pengguna, manajemen penerimaan siswa baru, sistem formulir pemesanan, dan pengiriman kebutuhan sekolah, penilaian siswa, hingga membuat laporan. 

Tersedia dua pilihan versi EdConnect. Yang pertama, EdConnect Lite yang bisa digunakan dengan gratis, gunanya untuk aktivitas belajar mengajar yang lebih efisien. Lalu ada EdConnect Enterprise yang berbayar, bisa diperbarui langganannya per bulan atau per tahun. Tentu saja, platform yang berbayar fiturnya jauh lebih lengkap. 

Teachmint

Selanjutnya ada Teachmint, sistem manajemen sekolah yang mampu mempermudah kebutuhan dari pihak sekolah, tenaga pengajar, siswa, dan orang tua. Aktivitas belajar mengajar bisa ditingkatkan, karena Teachmint memiliki berbagai fitur yang sangat membantu. 

Dapatkan lingkungan belajar yang lebih interaktif dan informatif di Teachmint. Aplikasi ini hadir dengan tampilan antarmuka yang simpel dan mudah digunakan, sehingga baik orang tua, siswa, dan guru bisa mempelajarinya tanpa butuh waktu lama. 

Quipper

Sebagai startup pembelajaran online, Quipper sangat mudah digunakan secara online di mana pun kita berada. Tak sedikit sekolah yang menjadikan Quipper sebagai pendamping untuk memenuhi sistem hybrid learning. Sekolah menggunakan Quipper sebagai wadah untuk mengerjakan dan mengumpulkan PR. Selain itu, guru juga menggunakannya untuk ulangan harian, ujian semester, dan sistem penilaian. 

Quipper bisa digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas di luar kegiatan belajar mengajar, seperti penilaian tugas maupun ujian. Aplikasi yang berasal dari Inggris ini sudah digunakan di banyak negara lain. Saat menggunakan aplikasi ini, dibutuhkan koneksi internet yang sangat baik. 

Pijar Sekolah

Merupakan platform pembelajaran digital terpadu yang dapat membantu pihak sekolah untuk menghadirkan aktivitas belajar mengajar digital yang menyenangkan bagi siswa. Platform ini hadir dengan ribuan konten pembelajaran digital yang menarik, sehingga siswa tidak akan cepat bosan, apa pun mata pelajarannya. 

Sebagai salah satu aplikasi sekolah terbaik, Pijar Sekolah hadir dengan Buku Digital, video Pembelajaran, dan Laboratorium Maya yang dapat digunakan oleh semua siswa kapan pun mereka membutuhkannya. Tak hanya itu saja, Pijar Sekolah juga hadir dengan fitur ujian online yang lebih fleksibel. 

Untuk memudahkan kerja tenaga pengajar, tersedia fitur Sistem Informasi Manajemen Sekolah, yang menjadikannya sekaligus sebagai aplikasi administrasi sekolah. Guru dapat membuat laporan nilai, laporan absensi secara online tanpa membuang waktu dan mudah. Langsung saja meluncur ke situs Pijar Sekolah untuk mengetahui semua fiturnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *