Email telah dikirim!

Untuk melanjutkan perubahan email silahkan cek email Anda untuk Verifikasi email baru Anda.

Email Baru telah diverifikasi.

Silahkan Login menggunakan Email Baru Anda.

landing page
Informasi Login Demo
ADMIN
Username:sekolahdemopijar@gmail.com
Password:sekolahdemo

GURU
Username:guru1@gmail.com
Password:gurudemo

SISWA
Username:30170521
Password:siswademo

Terima kasih sudah melakukan permintaan demo,
silahkan klik tombol dibawah ini untuk memulai demo

MULAI SEKARANG

Unggah Berkas

Silahkan unggah berkas syarat dan ketentuan
berlangganan yang sudah ditandatangani disini

Format berkas: .doc, .docx, .pdf

Seret dan lepas berkas disini
Atau

Klik disini untuk memilih berkas
Menu Close

4 Pentingnya Melakukan Perlindungan Data Pribadi

Perlindungan data pribadi

Dalam era digital yang semakin maju, pengumpulan dan pengolahan data pribadi telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari. Namun, seiring dengan kemajuan teknologi, risiko terhadap keamanan data pribadi juga meningkat.

Oleh karena itu, perlindungan data pribadi atau personal data protection menjadi suatu keharusan yang tidak bisa diabaikan. Nah, kalau guru ingin tahu informasi lebih lengkap tentang pentingnya perlindungan data pribadi,  simak informasinya di bawah ini ya.

Pentingnya Perlindungan Data Pribadi

Beberapa pentingnya perlindungan data pribadi yang mungkin belum kamu ketahui, yaitu:

1. Keamanan Identitas dan Privasi

 

Salah satu alasan utama pentingnya melakukan perlindungan data pribadi adalah untuk menjaga keamanan identitas dan privasi individu. Data pribadi seperti nama, alamat, nomor telepon, dan informasi keuangan dapat digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk kejahatan identitas atau penipuan. Dengan melindungi data pribadi, guru dapat meminimalkan risiko tersebut.

2. Kepatuhan Hukum dan Etika

Banyak negara telah mengimplementasikan undang-undang perlindungan data untuk mengatur cara perusahaan dan organisasi mengelola informasi pribadi. Kepatuhan terhadap regulasi tersebut tidak hanya mencegah sanksi hukum, tetapi juga menunjukkan sikap etis perusahaan dalam menjaga kepercayaan pelanggan. Dengan melibatkan diri dalam personal data protection, perusahaan dapat memastikan bahwa mereka mematuhi aturan dan memberikan perlindungan yang layak kepada para pemegang data.

BACA JUGA: 6 Tips Meningkatkan Jiwa Kepemimpinan Pada Siswa

3. Kepercayaan Pelanggan

Personal data protection merupakan kunci untuk membangun dan mempertahankan kepercayaan pelanggan. Konsumen lebih cenderung berinteraksi dengan perusahaan yang dapat diandalkan dan dapat dijamin keamanan data pribadinya. Jika perusahaan tidak mampu melindungi informasi pribadi pelanggan, ini dapat merusak reputasi dan menyebabkan kehilangan bisnis.

4. Pengelolaan Risiko Keamanan Cyber

Serangan siber semakin kompleks, dan data pribadi seringkali menjadi target utama. Melibatkan diri dalam personal data protection adalah langkah kunci dalam pengelolaan risiko keamanan siber. Dengan menerapkan kebijakan keamanan yang ketat dan menggunakan teknologi keamanan yang mutakhir, perusahaan dapat mengurangi risiko serangan siber dan melindungi data pribadi dari ancaman yang mungkin muncul.

Nah, itu tadi beberapa hal mengenai pentingnya perlindungan data pribadi.

Saat ini Pijar Sekolah sebagai salah satu platform pembelajaran digital terpadu terbesar di Indonesia juga telah berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan personal data protection setiap penggunanya. Salah satunya dengan memperkaya fitur verifikasi data guru untuk semua pengguna Pijar Sekolah. Dengan melakukan verifikasi data menggunakan nama, no handphone, dan email, semua data yang guru masukkan ke dalam platform Pijar Sekolah semakin terjamin keamanan datanya. Jadi, guru tidak perlu takut apabila data-data penting mengenai sekolah menjadi ‘bocor’ atau tersebar ke internet atau pihak lain. Selain

Jadi, yuk segera lakukan verifikasi data pribadi dengan buka platform Pijar Sekolah sekarang juga dan nikmati semua kemudahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *