Email telah dikirim!

Untuk melanjutkan perubahan email silahkan cek email Anda untuk Verifikasi email baru Anda.

Email Baru telah diverifikasi.

Silahkan Login menggunakan Email Baru Anda.

landing page
Informasi Login Demo
ADMIN
Username:sekolahdemopijar@gmail.com
Password:sekolahdemo

GURU
Username:guru1@gmail.com
Password:gurudemo

SISWA
Username:30170521
Password:siswademo

Terima kasih sudah melakukan permintaan demo,
silahkan klik tombol dibawah ini untuk memulai demo

MULAI SEKARANG

Unggah Berkas

Silahkan unggah berkas syarat dan ketentuan
berlangganan yang sudah ditandatangani disini

Format berkas: .doc, .docx, .pdf

Seret dan lepas berkas disini
Atau

Klik disini untuk memilih berkas
Menu Close

Meriahkan Kompetisi IPS: Pijar Sekolah Berperan Aktif dalam Menyokong Prestasi Siswa di DKI Jakarta

Kompetisi IPS Jakarta

Pada pertengahan Desember 2023-Januari 2024, Pijar Sekolah turut menyukseskan pelaksanaan Kompetisi IPS DKI Jakarta untuk seluruh siswa SMP yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran dan didukung oleh dinas Pendidikan DKI Jakarta. Kompetisi yang berlangsung secara daring dan luring ini diikuti oleh 836 siswa dari seluruh SMP daerah di DKI Jakarta. Setiap sekolah di Jakarta yang terpilih untuk mengikuti kompetisi IPS mengirimkan 2 siswa.

 

Setelah melalui proses kompetisi yang cukup Panjang, akhirnya Kompetisi IPS DKI Jakarta berhasil mencapai tahap final pada tanggal 3 Februari 2024 silam. Dari 836 siswa yang ikut Kompetisi IPS DKI Jakarta, akhirnya terpilih tiga siswa yang berhasil keluar sebagai pemenang. Ketiga pemenang tersebut ini mendapatkan sertifikat jalur prestasi yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan bisa digunakan untuk masuk SMA. Hal ini tentu menunjukkan kesuksesan Kompetisi IPS DKI Jakarta. Karena sertifikatnya bisa digunakan untuk memudahkan siswa dalam mendapatkan Sekolah Menengah Atas tanpa perlu mengikuti seleksi terlebih dahulu.

 

Suksesnya Kompetisi IPS DKI Jakarta  ini tentu saja tidak terlepas dari penggunaan fitur unggulan dari Pijar Sekolah, yaitu Fitur UKP.  Karena fitur UKP Pijar sekolah membawa begitu banyak manfaat untuk Kompetisi IPS DKI Jakarta, seperti membiasakan siswa dalam menerima dan mengerjakan soal ujian, membantu siswa melakukan simulasi ujian yang sesungguhnya, membantu peserta agar merasa lebih percaya diri dan akrab dengan format ujian, serta membantu sekolah dalam mengukur dan menganalisis kompetensi dasar siswa di mata pelajaran IPS. 

 

Melihat betapa banyaknya sekolah yang merasa terbantu dengan adanya fitur-fitur dari Pijar Sekolah (khususnya fitur UKP), kedepannya Pijar Sekolah juga akan terus melakukan inovasi-inovasi yang bermanfaat untuk membantu sekolah dalam melaksanakan proses belajar mengajar. 

 

Pijar Sekolah adalah sebuah platform pembelajaran digital terpadu yang mendukung pihak sekolah dalam menciptakan pembelajaran digital yang seru dan menyenangkan. Pijar Sekolah memiliki ribuan konten digital yang menarik, mulai dari Buku Digital Interaktif, Buku Digital, Video Pembelajaran, hingga Laboratorium Maya yang bisa dimanfaatkan oleh semua siswa untuk mendukung mereka dalam belajar di sekolah.

 

Selain menciptakan suasana pembelajaran yang efektif dan menyenangkan, Pijar Sekolah hadir untuk membantu pihak sekolah dalam melakukan pelaksanaan ujian. Melalui Pijar Sekolah, pihak sekolah dengan mudah melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Aplikasi (UBK), dan memudahkan para guru dalam membuat soal, melakukan penjadwalan ujian, mengawasi ujian, dan memeriksa hasil ujian.

 

Kehadiran Pijar Sekolah selaras dengan misi Telkom untuk menciptakan talenta unggulan yang memiliki daya saing tinggi. Telkom adalah lokomotif untuk menciptakan ekosistem digital yang merata di Indonesia. Pijar Mahir menjadi salah satu bukti nyata Telkom dalam membangun platform digital cerdas yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *