Email telah dikirim!

Untuk melanjutkan perubahan email silahkan cek email Anda untuk Verifikasi email baru Anda.

Email Baru telah diverifikasi.

Silahkan Login menggunakan Email Baru Anda.

landing page
Informasi Login Demo
ADMIN
Username : sekolahdemopijar@gmail.com
Password : sekolahdemo

GURU
Username : guru1@gmail.com
Password : gurudemo

SISWA
Username : 30170521
Password : siswademo

Terima kasih sudah melakukan permintaan demo,
silahkan klik tombol dibawah ini untuk memulai demo

MULAI SEKARANG

Unggah Berkas

Silahkan unggah berkas syarat dan ketentuan
berlangganan yang sudah ditandatangani disini

Format berkas: .doc, .docx, .pdf

Seret dan lepas berkas disini
Atau

Klik disini untuk memilih berkas
Menu Close

Tips Menarik Perhatian Gen Z Agar Mau Bekerja di Sekolah Sebagai Guru

Angkatan kerja generasi Z atau seseorang yang lahir di tahun 1996-2010 dinilai memiliki kemampuan bekerja yang mumpuni dan kreativitas tinggi yang sangat dibutuhkan perusahaan untuk berkembang. Hal inilah yang membuat banyak sekolah berlomba-lomba untuk menarik perusahaan gen Z agar mau bekerja sekolah. Meskipun begitu, saat ini masih banyak generasi milenial yang enggan mengambil profesi sebagai guru, bahkan walaupun seseorang lulus dari jurusan Pendidikan sekalipun. Hal ini karena beberapa generasi Z menilai bahwa bekerja di sekolah sebagai guru akan sangat membosankan.

Namun, jangan khawatir karena ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan guna menarik perhatian gen Z agar mau bekerja di sekolah sebagai guru. Untuk tips lengkapnya, baca artikel ini sampai akhir ya.

Selain memiliki kemampuan bekerja yang mumpuni dan kreativitas tinggi, generasi Z atau yang biasa dikenal dengan istilah gen Z dinilai juga memiliki semangat dan tenaga yang tinggi dalam bekerja serta mempelajari banyak hal. Selain itu, generasi Z dinilai bisa lebih mudah dekat dengan siswa. Sehingga bisa menjadi daya Tarik tersendiri untuk siswa dan memudahkan siswa untuk belajar dan memahami materi pelajaran.

Ragam Tips Menarik Perhatian Gen Z Agar Mau Bekerja di Sekolah Sebagai Guru

Saat ini tidak ada aturan baku tentang cara menarik perhatian gen Z agar mau bekerja di sekolah sebagai guru. Namun, biasanya ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk cara menarik perhatian gen Z agar mau bekerja di sekolah sebagai guru, seperti:

1.Buat deskripsi pekerjaan yang jelas

Pada dasarnya membuat deskripsi pekerjaan yang jelas tidak hanya diperlukan untuk menarik perhatian gen Z saja, tetapi juga untuk semua calon karyawan potensial. Karena deskripsi pekerjaan yang jelas akan membuat seorang calon karyawan bisa memahami peran dalam suatu pekerjaan dengan baik dan memutuskan dengan matang mau atau tidaknya bekerja di perusahaan. Hal ini secara tidak langsung juga bermanfaat untuk mengurangi tingkat tingkat turnover.

2. Aktif di media sosial 

Saat ini fungsi media sosial tidak hanya untuk berkomunikasi dan mendapatkan teman baru, melainkan melakukan personal branding suatu perusahaan. Personal branding inilah yang bisa bermanfaat untuk menarik perhatian generasi Z agar mau bekerja di perusahaan. Beberapa hal yang perlu ada di media sosial agar bisa menarik gen Z adalah suasana kerja yang menyenangkan, kegiatan yang menyenangkan, serta makanan ringan yang selalu tersedia di perusahaan.

3. Bangun suasana kerja yang menyenangkan

Memprioritaskan work life balance karyawan merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menarik perhatian gen Z agar mau menjadi guru. Karena gen Z merupakan generasi yang biasanya benar-benar mengutamakan kenyamanan kerja. Saat gen Z nyaman bekerja, produktivitas kerja mereka biasanya juga akan meningkat. Beberapa cara mudah yang bisa perusahaan lakukan untuk memprioritaskan work life balance karyawan adalah tidak menghubungi karyawan di luar jam kerja dan memberikan kesempatan kepada karyawan untuk mengatur cara kerjanya sendiri. 

4. Berikan kesempatan kepada karyawan untuk meningkatkan kemampuan dengan mengikuti pelatihan

Memberikan kesempatan kepada karyawan untuk mengikuti berbagai pelatihan guna meningkatkan kemampuan merupakan salah satu cara paling ampuh untuk menarik perhatian gen Z agar mau bekerja di perusahaan. Karena dengan memberikan kesempatan kepada karyawan untuk mengikuti pelatihan, maka karyawan akan memiliki keinginan untuk bekerja dengan lebih baik lagi dan mempraktikkan ilmu yang dimiliki.

Menariknya lagi saat ini, perusahaan bisa menggunakan Pijar Mahir Enterprise untuk memberikan pelatihan kepada karyawan. Pijar Mahir Enterprise adalah platform pembelajaran dan sertifikasi secara online serta offline yang memberikan kemudahan akses bagi perusahaan untuk meningkatkan keahlian dan kompetensi karyawan sesuai dengan kebutuhan industri saat ini hingga mendatang.

Nah, itu tadi beberapa menarik perhatian gen Z agar mau bekerja sebagai guru. Ternyata ada banyak cara yang bisa kamu lakukan ya.

Kalau guru ingin proses belajar mengajar terasa lebih mudah untuk dilakukan, yuk gunakan platform Pijar Sekolah.

Pijar Sekolah adalah sebuah platform pembelajaran digital terpadu yang mendukung

pihak sekolah dalam menciptakan pembelajaran digital yang seru dan menyenangkan. Pijar Sekolah memiliki ribuan konten digital yang menarik, mulai dari Buku Digital Interaktif, Buku Digital, Video Pembelajaran, hingga Laboratorium Maya yang bisa dimanfaatkan oleh semua siswa untuk mendukung mereka dalam belajar di sekolah.

Selain menciptakan suasana pembelajaran yang efektif dan menyenangkan, Pijar Sekolah

hadir untuk membantu pihak sekolah dalam melakukan pelaksanaan ujian. Melalui

Pijar Sekolah, pihak sekolah dengan mudah melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis

Aplikasi, dan memudahkan para guru dalam membuat soal, melakukan penjadwalan ujian, mengawasi ujian, dan memeriksa hasil ujian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *